Tim XXI Safari Ramadhan Pemko Sawahlunto Kunjungi Masjid IJ’Tihat Sikalang

296

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dipimpin Kepala Dinas Perpustakaan, Jhon Hendri, S.Sos, M.Si, Tim XXI Safari Ramadhan Pemko Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kunjungi Masjid IJ’Tihat Sikalang.

Tim yang diketuai Kepala Dinas Perpustakaan, Jhon Hendri, S.Sos, M.Si, tersebut beranggotakan, Sardina,SH (Sekretaris Dinsos PMD PPA-Wakil Ketua), Geni Otavianus, Ssi, M.Si (Kabag Perekonomian SDA), Tri Darma Satria,ST (Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Parpora), Hendrawati, M.Si (Kabid PM DPM PTSP Naker), Nurhasanah,SH, MM (Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperindag), Joko Masfardi, S.Pd (Lembah Segar), Indra Ismail, S.Sos (Pustakawan Ahli Muda) dan Saptarius dari Jurnalsumbar.Com.

Dihadapan jemaah Masjid IJ’Tihat Sikalang, Ketua Tim Safari Ramadhan menyampaikan berbagai keberhasilan program pemerintah yang telah dicapai Pemko dibawa kepemimpinan Deri Asta – Zohirin Sayuti.

Mulai soal angka kemiskinan terendah, angka stunting, program keagamaan, piala Adipura dan potensi daerah yang akan dikembangkan juga disampaikan kepada masyarakat oleh Tim Safari Ramadhan.

Selain itu, Ketua Tim XXI Safari Ramadhan juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya perkembangan Rumah Tahfizd di Kota Sawahlunto dari tahun ketahun semakin meningkat.

Sebut saja pada tahun 2019 baru ada hanya 10 rumah tahfizd, tahun 2020 sebanyak 20 Rumah Tahfizd, tahun 2021 sebanyak 38 rumah tahfizd, tahun 2022 sebanyak 50 Rumah Tahfizd, kemudian tahun 2023 sampai dengan bulan Maret sebanyak 58 rumah Tahfizd.

Kepala Dinas Perpustakaan yang juga mantan Kasat Pol PP itu— juga menyebutkan, bahwa pemerintah Kota Sawahlunto berkomitmen untuk meningkat kesejahteraan bagi Guru TPQ, Imam Mesjid, Muadzin, penyelenggara jenazah, dan Guru Tahfizd yang saat ini sudah tercatat sebanyak 681 orang.

Tak hanya itu, Jhon Hendri juga menyebutkan, Pemerintah Kota Sawahlunto akan memberikan Jaminan Sosial Bagi pengelola Keagamaan Non PNS sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam kelompok pekerja rentan.

Diketuai Kadis Perpustakaan, Tim XXI Safari Ramadhan Pemko Sawahlunto Kunjungi Masjid Al Waliyu Polres dan Masjid IJ’Tihat Sikalang

Demikian diantara pesan-pesan Pemko Sawahlunto disampaikan Tim XXI Safari Ramadhan Kota Sawahlunto.

Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kota Sawahlunto berupa dana hibah sebesar Rp10 juta—yang diserahkan oleh Ketua Tim kepada Pengurus Masjid IJ’Tihat Sikalang.*