Kendalikan Inflasi dan Stabilisasi Harga, Pemda Tanah Datar Kembali Gelar Operasi Pasar

504

 

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag), Pemerintah Daerah Tanah Datar melakukan Operasi Pasar Rakyat, Kamis (23/3) di Lapangan samping Dinas Dukcapil Tanah Datar.

Kabid Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Tanah Datar, Yorry Irawan, mengatakan digelarnya Operasi Pasar tersebut, salah satunya bertujuan untuk pengendalian inflasi dan kestabilan harga bahan pokok di Tanah Datar.

Untuk bahan pokok yang dijual pihaknya bekerja sama dengan Dinas terkait, diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Perikanan, dan UKM yang ada di Kabupaten Tanah Datar
Operasi pasar ini kita lakukan pada awal Ramadhan ini tujuannya dalam menjaga inflasi daerah dan kestabilan harga,sebut Yorry seraya mengatakan , pelaksanaan Operasi Pasar disambut baik masyarakat Tanah Datar, khususnya masyarakat Batusangkar.

Masyarakat antusias, beberapa bahan pokok gula yang kita bawa stoknya sudah habis, minyak dan beras tinggal sedikit,ucap Yorry lagi.

Meskipun demikian, operasi pasar tersebut secara keseluruhan belum berdampak secara langsung pada penanganan inflasi di Tanah Datar, sebab, saat ini Operasi Pasar yang dilaksanakan belum bisa mencakup di seluruh kecamatan yang ada.

Kedepan, ia berharap Operasi Pasar juga bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan di Tanah Datar sehingga harga dan kebutuhan pokok benar-benar dapat dikendalikan sesuai yang diharapkan.Harapan kita kedepannya ada dukungan sehingga kita juga bisa melakukan operasi pasar di Kecamatan,kata Yorry lagi.

 

Yorry menghimbau masyarakat untuk tidak membeli secara berlebihan, kita di Kabupaten Tanah Datar selalu siap untuk mendukung pengadaan komoditi yang dibutuhkan masyarakat – habede

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here