Lomba Tingkat III, Ajang Pembentukan Karakter Pramuka Penggalang Tanah Datar

144

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Ratusan anggota Gerakan Pramuka Penggalang mengikuti Lomba Tingkat III (LT III) Kwartir Cabang 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar Tahun 2023 dengan mengangkat tema ` Membangun Regu Tangguh, Membentuk Karakter Generasi Muda Tanah Datar `,yang dilaksanakan selama tiga hari, Rabu (8 s.d 11 Maret 2023) di Bumi Perkemahan Pagaruyung.

Lomba Tingkat III (LT III) Kwartir Cabang 0304 diikuti Pramuka Penggalang Regu Berprestasi. Total 28 regu, terdiri 14 regu putra dan 14 putri,sebut Ketua Pelaksana Irwansyah,Rabu(8/3) ketika upacara pembukaan berlangsung.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut terdapat 11 perlombaan yang dilaksanakan yaitu mendirikan tenda, mendirikan gapura, pentas seni, keagamaan yang terdiri dari kultum dan tahfizh, senam pramuka, pioneering, penjelahan, hasta karya, PBB bertongkat, tapak perkemahan, dan bakaba.

LT III Kwarcab 0304 Tahun 2023 dibuka Kakwarcab gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar Richi Aprian diwakili Ketua Harian Inhendri Abas.

Dalam amanatnya ia menyebut LT III sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi dan karakter Pemuda Penggalang Tanah Datar.

Kegiatan Lomba, jelas In Hendri Abbas, merupakan ajang dari persiapan dalam lomba tingkat 4 provinsi. Melalui lomba ini adik yang berprestasi pada tingkat selanjutnya adik bisa bersuara.

Untuk itu, mari kita tunjukkan prestasi dan karakter kepramukaan kita. 11 ajang yang dilombakan mari dijadikan sebagai pembentukan karakter. Sehingga lahirlah adik berkarakter dan berakhlak budi pekerti-habede