BazNas Sijunjung Kembali Raih Opini WTP

418

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Baznas Kabupaten Sijunjung kembali meraih opini WTP atas laporan keuangan akhir tahun 2022, demikian di sampaikan oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Wakil Ketua ( Waka II) H.Syahril Syahda, SH. di Muaro Sijunjung Selasa April 2023.

Di jelaskan oleh Syahril Syahda sang mantan Ketua DPD II KNPI Kabupaten Swl/ Sijunjung priode 1995-1997 ini bahwa keberhasilan Baznas Kabupaten Sijunjung meraih opini WTP disampaikan oleh Auditor Independen Gunawan , SE.,M.Si,.Ak,.CA.,CPA.,BKP. ,CfrA.,CPI. dari kantor Akuntan Publik Gunawan & Rekan Jakarta dihadapan Pimpinan dan amil pelaksana Baznas Kabupaten dalam acara penyerahan hasil audit laporan keuangan 31 Desember 2022 di kantor Baznas Kabupaten Sijunjung di Muaro Sijunjung hari Senen tanggal 3 April 2023.

Pada kesempatan itu Auditor Independen Gunawan menyampaikan bahwa setelah kami melakukan audit atas laporan keuangan akhir tahun 2022 sejak dari bulan Februari 2023 yang lalu, yang akhirnya kami mengeluarkan opini bahwa laporan keuangan itu telah disajikan secara wajar.

Di katakan oleh Gunawan bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung itu terdiri dari Laporan Posisi Keuangan tanggal 31 Desember 2022, laporan perubahan dana, laporan perubahan aset kelolaan serta laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan suatu ikhtisar kebijakan akuntansi signifikasi dan informasi penjekasan lainnya.

Opini kami terhadap laporan keuangan tersebut ialah telah menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, posisi keuangan tanggal 31 Desember 2022, serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih yang se besar besarnya dan penghargaan kepada Akuntan Publik Gunawan & Rekan Jakarta yang telah melaksanakan audit terhadap laporan Keuangan Baznas Kabupaten Sijunjung tahun 2022 dengan penuh teilti dan jelimet dan telah memberikan opini pemeriksaan yang menggembirakan sekaligus membanggakan kami, sehingga kami merasa bahwa kelelahan kami mengelola kegiatan Baznas Sijunjung selama tahun 2022 terbalas dengan lunas.

Dibahagian lain buya Hidayatullah yang mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung ini menandaskan bahwa keberhasilan Baznas Sijunjung meraih prediket terbaik atas laporan keuangan ini adalah berkat kersama berkolaborasi semua pihak, mulai dari pimpinan, amil pelaksana, para UPZ, dukungan dari Pemda dan Kenenag serta tokoh masyarakat kabupaten Sijunjung, seraya berharap kondisi seperti dapat di tingkatkan di masa datang.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasa puasa ramadhan di akhiri dengan penyerahan buku laporan auditor Independen Gunawan & Rekan Jakarta Kepada ketua Baznas H.Hidayatullah, Lc.MA. di dampingi oleh Waka I H.Darmawan, SH. dan Waka II H.Syahril Syahda, SH. serta Kapel Mery Muliadi S.Pd. yang disaksikan oleh para amil pelaksana.

Opini WTP ini adalah merupakan yang ketiga kalinya di Raih oleh Baznas Kabupaten Sijunjung dimana sebelumnya laporan keuangan tahun 2020 dan juga laporan tahun 2021 juga telah mendapat opini WTP, tambah Syahril Syahda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here