Diserahkan Walikota, 2.400 KPM Terima Bantuan Beras Dari Badan Pangan Nasional

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 2.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Sawahlunto menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional di Kantor Pos setempat.

Executive Manager PT. Pos Indonesia Kota Sawahlunto Abdul Jamil menjelaskan, pihaknya mendistribusikan beras tersebut pada empat kantor pos, yakni Kantor Pos Sawahlunto, Kantor Pos Muaro Kalaban, Kantor Pos Silungkang dan Kantor Pos Talawi.

“Persyaratan yang harus dibawa masyarakat penerima untuk mengambil beras itu berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),” sebut Abdul

PERANTAU SIJUNJUNG

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta saat meninjau langsung Selasa (11/4/2023) mengatakan, setiap KPM menerima sejumlah 10 Kg beras per bulan.
“Berasnya ini bersumber dari cadangan beras pemerintah pada kelas medium atau menengah. Beras kelas medium ini sudah kita periksa dan hasilnya bagus, sudah memenuhi standar,” kata Deri Asta.

Wako Deri Asta juga menyebutkan, penyaluran cadangan beras pemerintah ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, juga sebagai upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting atau gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

Ditambahkan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPPA) Kota Sawahlunto Efriyanto menyebut, sesuai regulasi yang berlaku, bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini diberikan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Total di Sawahlunto bulan Maret ini menerima 24 ton beras pemerintah yang dibagi untuk 2.400 KPM dimana masing – masing KPM menerima 10 kg,” terangnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.