Melalui Wabup, BazNas Sijunjung Salurkan Bantuan Infak pada Warga Nagari Padanglaweh, Ini Laporannya

474

Baznas Sijunjung Salurkan Dana Infak untuk korban Bencana Angin Puting Beliung di Padanglaweh

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna mengurangi beban korban bencana angin puting beliung pada yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 April 2023 di Padang Laweh kecamatan Koto VII , Baznas Kabupaten Sijunjung menyalurkan infak kepada para korban, pada Senen (10 April 2023).

Penyaluran dana infak untuk lima orang korban bencana masing masing Rp.500.000,-itu di serahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatillah, S.Pt. yang diantar langsung kekediaman korban di Nagari Padang Laweh.

5 orang korban bencana alam angin puting beliung itu ialah Antono di Jorong Taratak Batuang yang mana separoh rumah nya hancur ditimpa pohon kelapa, selanjunya Niko di jorong Taratak Batuang yang mana separoh atap rumahnya yang masih terbengkalai di terbangkan oleh angin puting beliung itu, kemudian Yulia di Jorong Teratak Betung juga yang atap kedainya habis diterbangkan oleh angin puting beliung tersebut.

Sementara 2 orang lagi berada di Jorong Bukit Gombak yaitu Aditya Can yang separoh atap rumahnya sebelah belakang di terbangkan dan Nubayani yang separoh kedainya hancur tertimpa pohon.

Selain menyerahkan menyalurkan dana infak dari Baznas Wabup juga menyerahkan terpal dan makanan dari Dinas Sosial kepada masing korban.

Pada kesempatan menyerahkan bantuan itu Wabup Iradatillah mengajak para korban bencana agar bersabar menerima musibah tersebut, dan selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, dan kami dari Pemda Kabupaten Sijunjung sengaja datang untuk memperlihat kan bahwa kami ikut berduka cita atas musibah yang menimpa para korban , dan berusaha meringan beban para koban dengan bantuan yang kami bawakan.

Dalam kegiatan menyilau dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Nagari Padang Laweh ini Wabup Sijunjung didamping oleh Waka II Baznas Kabupaten Sijunjung H.Syahril Syahda, SH Kepala Amil Pelaksana Meri Mulyadi, S.Pd. Kadis Sosial Yofritas , ST. BPBD , PMI, Sekcam Koto VII Eric Sedanof, S.STP. Wali Nagari dan Kepala Setempat.rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here