Bupati Sijunjung Hadiri Ba’arak Khatib di Nagari Paru

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si, diwakili Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, dr. H. Edwin Suprayogi, M.Kes, hadiri acara Ba’arak Khatib di Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung pada Sabtu 30 April 2023.

Dalam sambutannya, dr. Edwin Suprayogi menyampaikan salam hangat dari Bupati Sijunjung  Benny Dwifa Yuswir yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir karena kegiatan penting lainnya.

“Mari kita jaga tradisi yang penuh nilai Adat basandi syarak dan syarak basandi khitabullah ini,”pesan Bupati Benny Dwifa yang disampaikan Edwin.

Ia juga menyampaikan bahwa rasa kebersamaan yang tergambarkan dari kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini perlu di pupuk dan lestarikan, “kami dapat melihat sendiri bahwa dengan animo masyarakat yang tinggi terlihat jelas yang tua sampai anak – anak hadir bersama,”ujarnya.

Epi

dr. Edwin juga menyampaikan bahwa Pemerintah dibawah pimpinan Benny Dwifa Yuswir dan Irradatillah berkomitmen membangun baik fisik maupun non fisik, kualitas pelayanan publik terhadap Masyarakat terus ditingkatkan.

Di kesempatan itu, dr. Edwin juga mengingatkan bahwa tahun depan sudah memasuki tahun pemilihan baik Presiden, Legislatif dan Kepala Daerah, “untuk itu kita berharap kehadiran Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk dapat hadir bersama ke TPS – TPS,”imbaunya.

Pada acara tersebut juga berkesempatan perwakilan masyarakat perantauan yang diwakili oleh Syafli yang sudah 25 tahun merantau di Kota Batam, Syafli bersama perantau lain menyampaikan sumbangan untuk pembangunan Masjid dan beberapa surau di nagari Paru. Dalam sambutannya Safly menyampaikan bahwa perantau bersepakat agar Masjid Nagari Paru bisa dipakai untuk Sholat 5 Waktu dan biaya untuk Muazin serta Imam akan dibantu oleh perantau. 

“Ini semua harapan kami yang tergabung dalam IKKS KOTA BATAM ( Ikatan Keluarga Kabupaten Sijunjung ) yang telah dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir beberapa waktu yang lalu,”ujar. Syafli.rizki/andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.