Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, SP Datuak Marajo Menghadiri Acara Puncak MayDay 2023 KSPSI Provinsi Sumbar

833

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, SP Datuak Marajo, menghadiri kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2023 yang dirangkai dengan kegiatan Donor Darah, Penyerahan SK DPC KSPSI kab/Kota se Sumatera Barat, Bakti Sosial dengan Menyerahkan Sembako 240 Paket Sembako kepada para Buruh, Penyerahan Piala Liga Futsal dan Dialog Publik. Minggu (14/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat,  ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, DirIntelkam Polda Sumbar, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Cabang Padang BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Cabang Padang BPJS Kesehatan, Ketua DPD Apindo provinsi Sumbar,  PD Federasi Serikat Pekerja Anggota, DPC KSPSI se Sumbar, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja  beserta anggota dan undangan lainnya.

Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi, SP dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi jajaran panitia pelaksana yakni DPD KSPSI provinsi Sumbar, Disnaker Sumbar, Organisasi Serikat pekerja dan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama mempersiapkan kegiatan  pada peringatan May Day tahun 2023.

“Momentum peringatan May Day tahun 2023 ini adalah yang pertama kali kita laksanakan secara terpadu yang bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang mengangkat tema “May Day 2023 Terus Berjuang untuk Keadilan dan Kesejahteraan Pekerja I Anggota  ” ujarnya.

Gubernur  juga mengatakan ini adalah salah satu wujud komitmen Pemprov Sumbar untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja/Buruh dengan tetap mengedepankan semangat profesionalisme, rasionalitas dan keadilan.

Ketua Pania Aguswanto, SP menjelaskan “Kegiatan yang kita selenggarakan dalam bentuk silahturahmi dan bakti sosial ini, diharapkan sekaligus mempelopori suatu tradisi khas yang baru dalam memperingati May Day setiap tahunnya di provinsi Sumbar  yang mengedepankan harmonisasi dan kondusifitas kehidupan sosial kemasyarakatan dan dunia ketenagakerjaan” harapnya.

Aguswanto mengatakan peringatan May Day kali ini yang dilaksanakan dengan kegiatan Bakti Sosial dan Dialog Publik  merupakan suatu kegiatan yang luar biasa.

“Mudah mudahan kegiatan peringatan May Day yang positif seperti ini bisa terus kita pertahankan dengan penuh ketentraman, kedamaian dan memberikan manfaat kepada kita semua tanpa adanya korban karena gesekan fisik dan bentrokan” pungkasnya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here