Wakili Kota Sawahlunto, Desa Talago Gunuang Dinilai Tim Lomba Gerak PKK Tingkat Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Barat yang dipimpin ketuanya, Harneli Mahyeldi lakukan penilaian atau verifikasi lomba gerak PKK di Desa Talago Gunuang yang mewakili Kota Sawahlunto dalam penilaian lomba gerak PKK tingkat Kota Sawahlunto, Kamis (25/5/2023).

Dalam sambutannya disampaikan, salah satu tujuan lomba gerakan PKK ini, sebagai ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK di Nagari atau Desa yang ada di Sumatera Barat dan untuk Desa Talago Gunuang adalah penilaian yang ke sembilan dilakukan.

“Ada beberapa penilaian yang akan dinilai seperti, lomba tertib administrasi, penilaian lomba paredi, penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, serta penilaian PHBS Plus,” sebutnya.

Disebutkannya juga, pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, PKK Sawahlunto selalu antusias dan banyak prestasi. Melihat dari semangat di Desa Talago Gunuang ini, peluang Sawahlunto untuk kembali berprestasi ditahun ini cukup terbuka.

Walikota diwakili Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri menyebut PKK merupakan salah satu gerakan yang selalu mendapat perhatian dan dukungan dari Pemko Sawahlunto.

Epi

“PKK dinilai telah banyak berkontribusi dan menjadi mitra strategis Pemko Sawahlunto terkhusus pada bidang pemberdayaan masyarakat. Untuk itu setiap kebijakan atau pun anggaran selalu disediakan Pemko untuk PKK,” kata Ambun.

Ambun Kadri juga mengatakan, penilaian gerakan PKK yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan yang telah dilakukan tingkat Sumbar. Sebelumnya, tim penggerak PKK Sumbar telah melakukan pembinaan sebagai tindak lanjut dari Desa untuk melihat kwalitas dari kegiatan gerakan PKK yang dilakukan baik dari administrasinya maupun kegiatan dilapangan dalam memberikan output yang baik kepada masyarakat.

“Diharapkan, melalui pembinaan dan penilaian yang telah dilakukan ini, Desa Talago gunung dapat mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Neldaswenti mengapresiasi kader-kader PKK di Desa Talago Gunuang yang kompak dan penuh semangat dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“TP-PKK Kota Sawahlunto mendukung penuh TP-PKK Desa Talago Gunuang maju dalam penilaian tingkat provinsi ini. Terima kasih atas semangat dan kebersamaan dari semua kader di Talago Gunuang,” ujarnya. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.