Ngupi Tak Bergula, Cara Manajer PLN UP3 Padang Diskusikan Peningkatan Kehandalan Layanan di Pesisir Selatan

Jumat siang menjelang sore, 9 Juni 2023, saya dijamu ngupi oleh Manajer PLN UP3 Padang, Bapak Yusuf Hadiyanto di ruang kerjanya. Sambil menikmati kopi tak bergula racikan Putera Lampung yang humanis itu, kami mendiskusikan peningkatan kehandapan layanan PLN di Kabupaten Pesisir Selatan.

Di kesempatan ini, saya kembali melaporkan dan sekaligus berharap supaya tunggakan normalisasi jaringan sambungan ke rumah masyarakat segera dituntaskan. Karena, sisa persoalan pasca sambungan liar tahun 2013 lalu masih banyak. Masih banyak rumah masyarakat sudah pakai meteran resmi PLN, tapi kabel jaringannya dicatelkan di pohon-pohon dan tiang bambu.

Saya juga berharap supaya Kabupaten Pesisir Selatan kembali dialokasikan bantuan sosial sambungan listrik gratis bagi masyarakat miskin. Karena, masih banyak keluarga miskin yang rumahnya belum mendapat sambungan listrik PLN. Listrik rumah mereka masih menyambung dari rumah tetangganya yang baik hati.

Epi

Alhamdulillah, aspirasi dan harapan masyarakat Pesisir Selatan akan dijadikan perioritas dalam program kerja PLN UP3 Padang. Tengkiu atas kopi yang super enak dan perhatiannya untuk Kabupaten Pesisir Selatan, pak Manajer.

Sebelumnya, pagi menjelang siang, saya diterima oleh Manajer Komunikasi dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PLN UIW Sumbar, Ibu Yenti Elfina di kantor PLN UIW Sumbar. Alhamdulillah, PLN UIW Sumbar juga mensupport percepatan peningkatan kehandalan layanan PLN di Kabupaten Pesisir Selatan. ***

Penulis adalah Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasional, dan Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.