Peserta PPRA Lemhanas Negara Sahabat Kunjungi Istano Pagaruyung

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Rombongan Peninjauan Obyek Penting (POP) peserta negara sahabat Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV 2023 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Kamis(8/6) mengunjungi Istano Pagaruyung.
Kunjungan rombongan tersebut disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Elizar, didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra S.I.K., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yusrizal.

Negara sahabat melakukan kunjungan ke Tanah Datar diantaranya Malaysia, Singapura, Laos, Thailand, Pakistan, Arab Saudi, Sri Lanka, India, dan Zimbabwe.
Rombongan dipimpin Laksda TNI Yeheskiel Katiandagho memasuki ruangan Istano dan mendengarkan pemaparan pemandu wisata.

Usai mendengarkan pemaparan dari pemadu di Istano Basa Pagaruyung, anggota Lemhannas dan negara sahabat berkesempatan memakai pakaian adat Minangkabau.Krmudiam rombongan menuju Kediaman Bupati Tanah Datar di Indojolito Batusangkar.Dan disambut langsung Bupati Eka Putra dengan mengalungkan shal kepada Ketua rombongan.

idul adha

Di Indojalito, Eka Putra memerkenalkan kebudayaan dan pariwisata di daerah itu kepada peserta Pendidikan Reguler Angkatan LXV 2023 Lemhannas RI.
Dikatakan Bupati Tanah Datar dikenal sebagai Kabupaten Luhak Nan Tuo yang merupakan pusat kebudayaan Minangkabau.

Epi

Kabupaten Tanah Datar memiliki Istano Basa Pagaruyung sebagai destinasi unggulan yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Sumatera Barat.Disamping itu memiliki desa terindah di dunia versi majalah budget travel, di Nagari itu banyak sekali peninggalan sejarah, yaitu, kuburan panjang Tantedjo Gurhano, Balai Saruang, juga ada Rumah Gadang Kampai nan Panjang, dan atraksi pacu jawi.

Tanah Datar juga memiliki destinasi wisata religi di Bukit Marapalam Nagari Puncak Pato Kecamatan Lintau Buo Utara.Tempat itu r kesepakatan antara kaum adat dengan kaum agama hingga melahirkan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Tidak hanya itu,Tanah Datar juga memiliki program unggulan satu nagari satu event yang dilaksanakan di nagari atau desa di seluruh kecamatan yang menampilkan budaya khas.Oleh karenanya, Eka mengajak peserta Lemhannas untuk menikmati keindahan alam Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Sedangkan ketua rombongan Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV 2023 Lemhannas RI Laksda TNI Yeheskiel Katiandagho, mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam kurikulum Program Pendidikan Reguler Angkatan LXVTahun 2023 Lemhannas RI yang diikuti negara Malaysia, Singapura, Laos, Thailand, Pakistan, Arab Saudi, Sri Lanka, India, dan Zimbabwe untuk mengenal Indonesia – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.