Ini Dia Perangkat Daerah Peraih Evaluasi SAKIP 2023, Diskominfo Sijunjung Dinakhodai David Rinaldo Juara Pertama

471

Terlihat Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyerahkan penghargaan pada Kadis Kominfo David Rinaldo, S.STP, disaksikan Sekdakab Dr. Zefnihan, AP, M.Si

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waaw..Kren! Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung berhasil meraih peringkat pertama dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah tahun 2023.

Kantor Bupati Sijunjung

Diskominfo yang dipimpin David Rinaldo, S.STP itu, berhasil memperoleh predikat BB dengan nilai 80, mengungguli peringkat-peringkat lainnya.

Peringkat kedua ditempati oleh BAPPPEDA dengan predikat BB dan nilai 79.85, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berada di peringkat ketiga dengan predikat BB dan nilai 79.40.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

Dalam peringkat empat, terdapat Dinas Perkim LH dan Dinas Sosial yang sama-sama memperoleh predikat BB dengan nilai 79.25. Sementara itu, Dinas DPMN berada di peringkat kelima dengan predikat BB dan nilai 78.64 , selain itu, beberapa perangkat daerah lainnya juga meraih penghargaan predikat BB dan B serta juga ada predikat C dengan total keseluruhan ada 30 perangkat daerah  hasil penilain SAKIP 2023.

Sebagai pengakuan atas prestasi tersebut, Bupati Sijunjung memberikan piagam penghargaan kepada Kepala OPD terkait dalam acara yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih pada Selasa (7/7/2023).

Bupati Sijunjung dalam arahannya mengatakan, Pemberian raport dan piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah melakukan perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Terima kasih dan selamat kepada kepala perangkat daerah yang telah menerima piagam penghargaan atas nilai Sakip diatas 70 atau kategori BB,”ucapnya.

“Namun itu bukanlah tujuan akhir Bapak dan ibu. Kalau kita melihat Target Kinerja pada RPJMD Kabupaten Sijunjung Tahun 2021-2026, maka untuk Tahun 2023 ini Nilai SAKIP Pemerintah Daerah  ditargetkan berada diatas angka 70 atau kategori BB,”tambahnya.

“Jangan puas sampai disitu, mari kita tingkatkan kerja kita se-objektif mungkin, mari bekerja mengembangkan serta memajukan daerah, sebagai bentuk tanggungjawab untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi,”tegasnya.

Wandri Fahrizal, SH Inspektur Daerah Sijunjung

Inspektur Daerah Sijunjung, Wandri Fahrizal,SH mengatakan,  Untuk meyampaikan Laporan Hasil Evaluasi Internal Perangkat Daerah dengan Tujuan untuk mendorong perbaikan dan peningkatkan capaian kinerja kinerja makro pada level Pemerintah Daerah.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S. STP

Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, seusai menerima piagam penghargaan mnegucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretis Daerah Sijunjung serta kepada semua tim SAKIP Sijunjung.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini bisa berdampak untuk Dinas Kominfo Sijunjung dan Kabupaten Sijunjung  untuk jauh lebih baik lagi kedepannya,” harap Plt Kakan Kesbangpol Sijunjung itu.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F. Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi pencapaian kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Sijunjung melalui perangkat daerahnya.

Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius terlibat dialog ringan dengan Bupati-Wabup Benny-Radi yang selalu kompak dan harmonis dalam membangun Kabupaten Sijunjung

“Ini pencapaian luar biasa dalam kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Sijunjung Benny-Radi dan Sekdakabnya Dr. Zefnihan, AP, M.Si serta langkah yang baik yang telah dilakukan Inspektur Daerah, Wandri Fakhrizal. Meski begitu, tentu harus ditingkatkan lagi kinerja terutama sekali dalam pelayanan publik sesuai harapan dari visi-misi bupati-wakil bupati,”ucap Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

“Kita berharap, OPD lainnya juga dapat meraih SAKIP dan bisa meningkatkan kinerjanya. Sekali lagi selamat pada perangkat daerah peraih SAKIP,’tambah wartawan Utama yang juga Penjab/Pemred TaraNews.Co itu.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here