Datang dan Pergi, Pemkab Sijunjung Gelar Pisah Sambut Kapolres, Simak Laporan Andri Kampai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat, menggelar malam pisah sambut Kapolres Sijunjung  dari AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.I.K, MH kepada AKBP Andre Anas, S.I.K, MH yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati “Bukit Berbunga” setempat pada Sabtu 15 Juli 2023. Ada yang datang dan ada yang pergi, semua itu karena tugas.

Lengkapnya, simak Laporan Andri Kampai dari Jurnalsumbar.Com.

Laporan Andri Kampai dari Jurnalsumbar.Com

Prosesi itu dilakukan, karena Kapolres AKBP, M. Ikhwan Lazuardi yang urangsumando Padangsibusuk (Sijunjung-red) alih tugas menjadi Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Bangka Belitung, sementara penggantinya, yakni, AKBP Andre Anas sebelumnya bertugas di Intelkam Markas Besar Polisi Republik Indonesi (Mabes Polri) di Jakarta.

Bupati Sijunjung  Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru serta mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres yang lama.

“Atas nama Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat datang kepada Bapak Andre beserta keluarga di Kabupaten Sijunjung dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kabupaten Sijunjung, semoga betah dan nyaman berdinas di Kabupaten Sijunjung Negeri ku tercinta ini,”ujar Benny.

Kepada Kapolres yang lama, AKBP Ikhwan Lazuardi bupati juga mengucapkan permohonan maaf jika ada kata dan perbuatan yang tidak sesuai.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Sijunjung kami mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bapak M. Ikhwan Lazuardi, semoga selalu sehat dan makin sukses ditempat yang baru  hendaknya,”tambah Bupati Benny Dwifa.

AKBP Lazuardi

AKBP,  Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.I.K. MH dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kalau ada kata dan perbuatan yang tidak sesuai selama menjabat Kapolres Sijunjung yang lebih kurang 2 tahun.

Epi

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan maaf dan mohon pamit untuk bertugas ditempat yang baru yaitu sebagai Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Bangka Belitung. Mungkin selama lebih kurang 2 tahun kami menjabat disini, banyak hal yang telah dilakukan, mungkin kalau ada salah kami mohon maaf dan berharap silaturahmi ini terus tetap terjalin hendaknya,”ujar M. Ikwan Lazuari yang didampingi istri tercinta, Ny. Defirst Lazuardi.

Kapolres yang baru, AKBP, Andre Anas, S.I.K. MH dalam sambutannya yang juga didampingi istri tercinta, Ny. Rismadhona  Andre juga mengucapkan terima kasih dan tidak lupa memperkenalkan diri dan keluarganya.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas, S.I.K, MH bersama istri

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas sambutan ini. Kami   yang sebelumnya berdinas di Mabes Polri dan alhamdulillah saat ini ditugaskan di Kabupaten Sijunjung ini. Mungkin banyak persamaan yang kami rasakan di Sijunjung ini,”ujar Andre.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan putra asli Minangkabau yang lahir tahun 1979 di Puruih, Kota Padang Sumbar, sedangkan istri nya, Ny. Donna Andre merupakan kelahiran 1983 dan telah memiliki 4 orang anak.

“Alhamdulillah Anak pertama kami saat ini yang merupakan kelas 3 di SMAN 1 Sijunjung, anak kedua kelas 3 di SMPN 7 Sijunjung dan yang ke 3,4 kelas 6 dan kelas 2 di SDN 13 Sijunjung. Semuanya kami bawa ke sini agar bisa dekat dengan kami,”jelas Andre.

“Insyaallah kami akan siap bekerjasama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka membangun Kabupaten Sijunjung ke depannya,”ujar Andre Anas.

Suana dalam pisah sambut itu terlihat begitus mesra. Bak tembang lagu “Kemesraan Itu Jangan Cepat Berlalu”. Dengan lantunan lagu-lagu membuat suasana acara pisah sambut itu bikin haru.

Hadir pada malam pisah sambut tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa beserta Istri, Ny. Riri Benny Dwifa, Wakil Bupati Iraddatillah beserta istri, Ny. Donna Iraddatillah, Wakil Ketua DPRD, Sofyan Hendri, Unsur Forkopimda beserta istri, Sekdakab Zefnihan, Kepala OPD beserta istri,  Instansi Vertikal, BUMN/BUMD beserta istri, Ketua KONI, Rusdianto, Camat se Kabupaten Sijunjung serta perwira Polres Sijunjung beserta istri.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.