Kabar Gembira, Pembangunan Kampus UNP Di Sijunjung Dimulai, Bupati Benny Dwifa Yuswir Letakan Batu Pertama

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada Sabtu (15/7/2023) tepat pukul 17.36 WIB adalah momen bersejarah bagi kemajuan sumber daya manusia Kabupaten Sijunjung, hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) di Muaro Sijunjung.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang meletakan batu pertama diiringi oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D serta Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt.

“Seiring peletakan batu pertama ini, kita berharap agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sijunjung dapat terangkat dan tidak ada alasan bagi masyarakat kita untuk tidak melanjutkan pendidikan,” ujar Bupati Sijunjung Benny dalam sambutannya.

Kemudian Bupati Sijunjung Benny, juga menghimbau “Mari kita sosialisasikan keberadaan UNP dan penerimaan mahasiswa barunya, kemudian media massa, cetak dan elektronik maupun online kiranya dapat lebih mempublikasikan kampus negeri pertama yang telah berada di Sijunjung”.

Sebelumnya, pada Sabtu (20/8/2022) lalu Bupati Sijunjung Benny juga menghadiri Temu Ramah dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Departemen Agroindustri Universitas Negeri Padang (UNP) di Muaro Sijunjung.

Epi

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada UNP yang telah mewujudkan mimpi kita selama ini sehingga telah berdiri sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Sijunjung, ini adalah peran kita semua,” ujar Bupati Sijunjung Benny dihadapan civitas akademika serta mahasiswa baru UNP yang hadir di Gedung Pancasila saat itu.

“Kepada STIPER yang menjadi pelopor pendidikan pertanian di Kabupaten Sijunjung kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, selanjutnya civitas akademika STIPER yang bertransformasi menjadi UNP kiranya akan lebih bersemangat lagi melanjutkan pengabdian,” tukuk Bupati Sijunjung Benny.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D sebelum peletakan batu pertama, dalam sambutan mengatakan, “Luar biasa kepemimpinan Pak Bupati bersama Pak Wabup ini, karena proses pendirian UNP di Sijunjung terbilang sangat cepat”.

“Terimakasih kepada Pak Bupati yang telah memberikan bantuan sebanyak lima milyar untuk perbaikan kampus ini,” lanjut Rektor UNP.

Rektor UNP hadir di Muaro Sijunjung bersama Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Wadek I Fitri Amelia , S.Si, M.Si, Ph.D, Wadek II Dr. Yuni Ahda, S.Si, M.Si, Wadek III Dr. Irwan, M.Si, serta Kabag Umum Elvi Hengki, ST, M.Pd.

Sementara Bupati Sijunjung Benny turut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika David Rinaldo, SSTP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, SP, MMA, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Camat Sijunjung Khairuddin, SE serta beberapa OPD terkait lainnya. Ag

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.