Dihadiri 50 Daerah, Tanah Datar Jadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Tanah Datar akan berusaha menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara (TPN).

Metria Eliza selaku Ketua KGBN Tanah Datar mengungkapkan, Kamis (27/7) usai pertemuan dengan Bupati Eka Putra membahas persiapan kegiatan yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi dan Sekretaris Hendri Abbas.

Aktivitas tersebut, kata Metria akan diselenggarakan, Sabtu(2/9)mendatang di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, dengan peserta 500 orang dari 50 daerah di Indonesia.

Epi

Dikatakan, Kegiatan Temu Pendidik Nusantara merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan TPN Indonesia, dan kebetulan tahun ini kita Tanah Datar dapat kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan se-Indonesia dengan peserta 500 orang dari 50 Kabupaten/Kota. Peserta para guru dari berbagai jenjang berkolaborasi dengan berbagai Orprof (Organisasi Profesi).

Kegiatan diadakan, tutur Metria, tujuannya meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik dibagi menjadi dua kelas, yaitu Kelas Kemerdekaan dan Kelas Kompetensi. Kelas Kemerdekaan diisi dengan diskusi panel dan untuk kelas Kompetensi untuk mengukur kompetensi para pendidik.

Bupati Eka Putra menyampaikan, Pemerintah Daerah Tanah Datar mendukung pelaksanaan kegiatan TPN tersebut. Insya Allah Pemda siap mendukung dan mensuport aktovitas TPN akan dilaksanakan KGBN di Tanah Datar.

Ditambahkan, acara merupakan kepercayaan dari pusat kepada guru-guru di daerah,dan Pemda siap mensuport dan berharap melalui momen tersebut bisa menjadi penyemangat bagi para pendidik di Luhak Nan Tuo- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.