Direspon Gubernur, Jalan Rusak di Tanah Datar Segera Diperbaiki

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Akhirnya permintaan Pemerintah Daerah Tanah Datar untuk pembangunan beberapa titik ruas jalan provinsi yang rusak di wilayah Tanah Datar ditanggapi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra dan OPD terkait, Rabu (26/7) meninjau rencana pembangunan jalan dua jalur yang terletak di Nagari Cubadak kecamatan Lima Kaum dan beberapa titik ruas jalan provinsi mengalami kerusakan.

Eka berhasil membawa Mahyeldi, usai melaunching program UMi AMBO (Utra Mikro Amanah Melayani Berakhlak Optimis) dari Kementerian Keuangan RI Sumatera Barat di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar kota.

KLB

Ketika itu, Gubernur Mahyeldi mengatakan untuk pembangunan jalan dua jalur menuju gerbang kota Batusangkar sudah dianggarkan melalui APBD provinsi. Saat ini kita menunggu pembebasan lahan, kalau seluruhnya sudah selesai kita akan segera bangun.Karena tanah sudah dibebaskan Bupati dan InsyaAllah pengerjaannya akan kita laksanakan,tekan Gubernur.

Beberapa ruas jalan provinsi rusak ada beberapa titik yang sudah kita anggarkan. Tapi memang belum semuanya, karena ruas jalan di beberapa wilayah di Sumatera Barat juga rusak, InsyaAllah kita akan perbaiki seluruhnya,kata gubernur Mahyeldi seraya menyebutkan ada dana 120 milyar rupiah untuk perbaikan jalan di Sumatera Barat sedang tender, dan itu termasuk jalan di wilayah kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Menindak lanjuti, Bupati Eka Putra mengatakan dalam waktu dekat, ia bersama Gubernur akan berkunjung ke kementerian PUPR RI memasukkan anggaran jalan di tahun 2024 khusus untuk jalan provinsi yang berada di wilayah Tanah Datar, kata Eka mengakhiri – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.