Kejuaraan Nasional Pacu Kuda Pordasi ke-57 2023 Menjadi Rangkaian Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Babak penyisihan awal kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacu kuda Persatuan Olahraga berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke-57 seri 1 telah dilaksanakan pada Minggu, 16 Juli 2023 di Gelanggang Pacu Kuda Kandi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Pada babak penyisihan seri I ini, terdapat 9 provinsi yang berpartisipasi dalam kompetisi, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Aceh, Riau, dan tuan rumah Sumatera Barat.

Selama babak kualifikasi, beberapa nomor perlombaan yang akan dipertandingkan meliputi:

Kelas 2 tahun C/D dengan jarak 1.200 meter, terdapat 3 race yang akan diikuti oleh 26 kuda.
Kelas 2 tahun A/B dengan jarak 1.400 meter, terdapat 2 race yang akan diikuti oleh 21 kuda.
Kelas 3 tahun A/B dengan jarak 2.000 meter (derby), diikuti oleh 16 kuda.

Epi

Acara tersebut berjalan lancar atas persiapan yang matang oleh beberapa pihak, yakni Fauzan Havis selaku ketua pelaksana, Choirul Muslim selaku sekretaris event, dan dukungan penuh dari Wali Kota Sawah Lunto yang sekaligus menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sumatera Barat.

Babak final dari seri I kejurnas ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 30 juli 2023 di tempat yang sama.

Sementara itu, untuk seri II akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September 2023. Untuk pendaftaran akan ditutup pada 12 Agustus, sedangkan pertandingan babak penyisihan akan dimulai pada 20 Mei dan akan diakhiri dengan babak final yang akan dipertandingkan pada 3 September 2023

Kejurnas pacu kuda Pordasi 57 2023 ini menjadi salah satu rangkaian daripada babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara pada 2024 mendatang.rilis/citra

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.