Siswi SMAN 1 Sijunjung Bintang Chantika Permata Ikuti Jembore Dunia

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Gubernur Sumatera Barat, yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy melakukan Pelepasan Peserta Jambore Dunia Tahun 2023 di Rumah Dinasnya, di Padang, Senin (24/7/2023) malam.

Diketahui, pada Jambore Dunia ke-25 yang dilaksanakan di Korea Selatan itu, perwakilan Provinsi Sumatera Barat diikuti 4 orang peserta.

Salah satunya Bintang Chantika Permata dari Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung yang merupakan Siswi SMAN 1 Sijunjung.

Selain itu, Warna Solmenon dari Kwarcab Pesisir Selatan, Muhammad Lutfan Al Danish dari Kwarcab Kota Padang dan Faiz Azka dari Kwarcab Kota Solok.

Dalam arahannya, Ketua Kwarda 03 Pramuka Provinsi Sumbar, Audy Joinaldy berpesan kepada peserta Jambore Dunia 2023 untuk menjaga nama baik Negara Indonesia, nama baik Provinsi Sumbar, jaga nama baik daerah masing-masing.

“Jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia serta agar menegakan disiplin tertib Pramuka yang telah diarahkan Kwarnas agar tidak mencoreng nama bangsa, nama provinsi dan nama kwarcab sendiri,” tuturnya.

Dikatakan Audy, Jambore Dunia yang ke-25 itu akan diikuti sajak tanggal 2 hingga 11 Agustus 2023.

“Kalian ini duta bangsa, karena mewakili Indonesia di Korea. Terus semangat mencetak prestasi dan penghargaan sebanyak-banyaknya. Jangan lupa tampilkan yang terbaik kebudayaan kita, khususnya kebudayaan dari Sumatera Barat,” harap Wagub.

KLB

Sementara, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah yang juga sebagai Ketua Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung sangat mengapresiasi salah satu perwakilan Kwarcab Sijunjung bisa mewakili Provinsi Sumbar untuk mengikuti event Internasional di Korea Selatan.

“Atas nama pribadi dan pengurus Kwarcab Sijunjung, kami sangat bangga sekali karena adik kita Bintang Chantika Permata bisa ikut dalam Jambore Dunia yang ke-25 di Korsel,” ujarnya.

Dari empat orang perwakilan Sumatera Barat kata Wabup, Bintang Chantika Permata salah satu peserta utusan Sumbar pada ajang Jambore Dunia itu.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi generasi muda khususnya di Ranah Lansek Manih. Jadikan ini sebagai spirit bagi anak-anak muda di Sijunjung, Bintang yang merupakan Siswi kelas XI di SMA 1 Sijunjung sudah bisa ikut serta dalam Jambore Dunia tingkat Internasional,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup Sijunjung juga mengucapkan selamat kepada Bintang Chantika Permata dan terima kasih kepada para pembina, orang tua dan semuanya yang telah memfasilitasi dan membina sehingga dapat masuk ke dalam kualifikasi dan membawa nama Sumbar khususnya Sijunjung dalam ikut serta pada Jambore Dunia.

“Jadikan momentum ini menjadi kesempatan besar bagi kontingen pramuka untuk mendapatkan pengalaman serta ilmu yang mengacu pada kegiatan ke-pramuka-an. Nantinya, dengan prestasi yang didapat akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, lalu bagikan cerita itu ke teman-teman yang lain,” tukas Ketua Kwarcab 0303 Sijunjung.

Kemudian, Bintang Chantika Permata peserta Jambore Dunia asal Sijunjung itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua Kwarcab 0303 dan pengurus serta Pemerintah Daerah telah memberikan kesempatan yang luar biasa ini kepada saya. Kemudian, terima kasih juga kepada orang tua dan keluarga yang sangat mensupport dalam mengikuti kegiatan Jambore Dunia ini,” tutupnya. (Dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.