Tim KNGI ke Ranah Minang Silokek Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si sambut kedatangan Tim Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Rabu 12 Juli 2023.

Kedatangan tim KNGI ini adalah dalam rangka verifikasi dan penilaian lapangan menuju aspiring Unesco Global Geopark (aUGGp) Ranah Minang Silokek.

Pada penyambutan tersebut, Bupati Benny Dwifa juga didampingi Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan, AP, M.Si selaku Ketua Badan Pengelola Geopark Silokek bersama tim ahli Geopark Silokek, Prof. Ir. Febrin dan Dian Hadiyansyah, ST. MT,  Kadis Parpora, Afrineldi, SH, Kadis Kominfo, David Rinaldo, SSTP, Kadis Perhubungan, Bobby Roespandi, AP. M. Si, Kabag Prokopim, Admiriska, S.AP, dan Kabag Umum diwakili Riko Yuliandi, SE.

Epi

Tim itu terditidari, Dr. Ir. Rudi Suhendra  M.Sc,  Dr. Ir. Tkul Rameyo Adi, MT, dari Kemenkomarves Dwi Novria Ambarwati, ST., MURD, Drs. Agus Suprihastono, MM (Ketua Tim Kerja Area I Kemenparekraf), dan Antariksa, MM (Fungsional Kemenparekraf).

Tim KNGI ini nantinya di Sijunjung  akan melakukan verifikasi lapangan dan melihat langsung spot spot Geopark Silokek diantaranya ke pintu masuk gerbang Silokek, menuju ngalau basurek, meninjau rest area, melihat jembatan sangkiamo dan jembatan Durian Gadang, melihat makam Van De Greve, dilanjutkan melihat perkamupngan adat, 

Tim ini nantinya juga akan melihat geopark corner SMPN 7 Sijunjung dengan disambut atraksi, rombongan nantinya juga akan berkunjung dan melihat langsung cara pembuatan songket lansek manih dan pembuatan ekoprint.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.