Bank Nagari Sawahlunto Salurkan Dana CSR Rp120 Juta Untuk Bantuan Pendidikan

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp120 juta untuk bantuan pendidikan, diserahkan oleh Bank Nagari Cabang Sawahlunto kepada Wali Kota Deri Asta, yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Asril. Penyerahan simbolis dilaksanakan usai upacara bendera detik detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI dilapangan Ombilin, Kamis (17/8/2023).

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial Bank Nagari terhadap dunia pendidikan. Untuk pembagian dan penyalurannya sebut Rusdi diserahkan kepada Dinas Pendidikan setempat.

Pihaknya lanjut Rusdi, berhara pemberian CSR ini bisa menunjang pendidikan di Kota Sawahlunto, khususnya memberikan manfaat kepada siswa yang ada di kota ini.
Pihaknya lanjut Rusdi, akan terus berupaya membantu dunia pendidikan dikota ini melalui program CSR Bank Nagari.

“Sebelumnya Bank Nagari juga telah menyerahkan deviden sebesar Rp15,4 miliar lebih kepada Pemko Sawahlunto,” ungkapnya.

Epi

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril kepada jurnalsumbar.com menyebut, CSR pendidikan ini akan disalurkan kepada anak – anak berprestasi dari keluarga kurang mampu serta bantuan untun sarana pendidikan lainnya.

“Untuk sarana pendidikan, kita lihat kebutuhan paling mendesaknya apa, baik itu mobiler ataupun sarana seperti pembangunan toilet dan lainnya,” jelas Asril

Terpisah Wako Deri Asta menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Bank Nagari yang senantiasa hadir dan terus peduli akan perkembangan dunia pendidikan di Sawahlunto.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terimakasih. Saya berharap bantuan ini dipergunakan sebaik baiknya. Dan dinas terkait bisa menyalurkan sesuai dengan sasaran yang diinginkan,” pesannya. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.