Bertemu dengan Mantan Pejuang Kemerdekaan, Ini yang Disampaikan Bupati Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai  upacara bendera peringatan HUT RI ke-78, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir bersama unsur Forkopimda dan Kepala OPD beramah tamah dengan para nggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balairung Langsek Manih, Kamis (17/8/2023).

Dalam paparannya, Bupati Benny menyampaikan, Veteran sudah cukup banyak jasanya kepada negara dan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Pada tahun ini, sengaja kita meningkatkan pelayanan Pemda kepada Kakek dan Nenek ini  berupa pemeriksaan kesehatan atau cek tensi, cek asam urat dan berbagai keluhannya, dimana tahun sebelumnya tidak kita lakukan.”

idul adha

“Kita mendoakan mereka agar tetap selalu sehat dalam usia lanjutnya, dan juga kita berharap doa dari beliau agar tongkat estafet kepemimpinan yang diserahkan kepada kita saat ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan yang dicetuskan pendiri bangsa ini,” ujar Benny.

Epi

Dalam temu ramah dengan veteran tampil dua orang ibu ibu dari Pematang Panjang dan Seberang Batang Sukam Muaro, kedua nya menyampaikan keluhan bahwa sampai hari ini belum masuk air bersih ke lingkungan tempat tinggalnya. Spontan Bupati pun menjawab, akan segera direalisasikan apa yang menjadi harapan anggota veteran itu.

Atas pertanyaan wartawan tentang angka stunting di Kabupaten Sijunjung, Benny menjelaskan, akan bekerja keras  bersama Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda.

“Kita menggandeng Babinsa dan Babinkamtibmas, berkolaborasi turun ke nagari-nagari dalam sosialisasi demi menurunkan angka stunting yang sangat mengganggu pertumbuhan anak anak kita kedepannya,”papar bupati.

Kalau bicara kemiskinan, menurut Bupati, tercatat ada 5000 KK  yang statusnya kurang mampu. “Kita sudah intervensi  mengatasinya dengan Baznas dan  Ketua MUI dan berkolaborasi juga dengan pihak ketiga lainnya untuk membantu mengurangi angka kemiskinan tersebut”.

“Yang jelas, kita akan bekerja keras bersama-sama dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengisi dan berbuat demi pembangunan Kabupaten Sijunjung yang lebih baik kedepannya,” sebut Benny Dwifa Yuswir.hmn

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.