Masuk TOP 110 Kharisma Even Nusantara, SISSCa 2023 Usung Tema ‘Unforgettable Sawahlunto’

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) bakal di gelar 8 – 10 September 2023. Mengusung tema Unforgettable Sawahlunto. Iven yang masuk 110 Kharisma Even Nusantara ini bakal dihadiri oleh Mentri Periwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Muhammad Sandiaga Uno.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto, Adri Yusman menyebut, iven SISSca tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena intuk karnavalnya akan digelar pada malam hari.

“Sentuhan berbeda kita berikan pada tahun ini, selain kreasi seni mahakarya desaign busana berbahan dasar songket Silungkang, SISSCa kali ini juga akan dipadupadankan dengan kemeriahan permainan lampu (lighting), sehingga akan terkesan lebih wah dan menarik,” ujar Adri Yusman.

Adri Yusman merinci ada berbagai kegiatan dalam SISSCa nanti diantaranya, pameran foto, Ekraf dan UMKM, lomba melukis payung koteh Talawi, lomba fotografi, hiburan musik, karnaval.dan SISSCa Night.

KLB

“Mendukung kegiatan ini lebih meriah, untuk perlombaan fotografi menyediakan hadiah total hingga Rp 82,5 juta,” sebutnya.

Lebih jauh Adri Yusman mengungkapkan, setiap iven yang diselenggarakan merupakan upaya dalam menggaet angka kunjungan wisata kekota ini, selain itu multiplier efek yang ada akibat dari kegiatan tersebut, yakni bergerak atau berputarnya ekonomi masyarakat.

Dan pihaknya kata Adri Yusman, senantiasa mendorong dan mendukung setiap kegiatan seperti sport tourisme untuk digelar di Sawahlunto.

“Kedepan iven – iven yang kita laksanakan akan menjadi daya tarik orang datang kekota ini, sehingga apa yang kita impikan menjadi kota wisata tambang yang berbudaya bisa terwujud dan masyarakat bisa lebih sejahtera,” harapnya. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.