Bupati Sijunjung Lantik Miswita Jadi Sekwan, Sukardi sebagai Kakan Kesbangpol dan Hendri Nurka Dipercaya Jadi Sekretaris DPPKB

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dipenghujung bulan Juli 2023, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si melantik Miswita, MR, M.H sebagai Pj. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Sijunjung pada Senin 31 Juli 2023 di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat.

Pelantikan berdasarkan keputusan Bupati Sijunjung No. 821.22/108/BKPSDM – 2023 itu, tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai negeri dalam dan dari jabatan tinggi pratama ini ditandai dengan penandatanganan berita acara dan fakta integritas oleh Miswita dan disaksikan Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Anggota DPRD, April Marsal, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Selain melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati Benny Dwifa juga melantik 7 orang pejabat administrator, 12 orang pejabat pengawas, 22 orang kepala sekolah dan 3 orang pejabat fungsional. Dikesempatan itu, bupati juga menyerahkan petikan SK-PPPK kepada 40 orang guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Ke-7 orang pejabat administrator yang dilantik ini diantaranya, Mukhamis Basyir, SH sebagai Kepala Bagian Hukum dilingkup Sekretariat Daerah yang sebelumnya dijabat Miswita, MR, Sukardi, SH sebagai Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si sebagai Sekretaris Pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggantikan Sukardi, dan  Delvianti Basri, SE, M.Pd sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Hendri Nurka.

KLB

Selanjutnya, Eri Yanto  S.Pd, MM sebagai Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas Pangan dan Perikanan, Yasran Fuadi, SP.MM sebagai Pj. Kabid Penyuluhan pada Dinas Pertanian, serta Hendra Zoni, S.kep sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD.

Dalam sambutannya Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap keberadaannya dapat memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas tugas  sehingga unit kerja yang baru dapat meningkatkan kinerja dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

“Jadikanlah jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta tingkatkan profesionalitas dan semangat kerja. Bangun motivasi dan gairah dari saudara sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif, dan penuh inovasi serta selalu memberikan dukungan dan kerjasama yang baik sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”harap Bupati Benny Dwifa.

Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, membenarkan prosesi pengambilan sumpah dan jabatan itu. “Alhamdulillah, pelaksanaannya sudah selesai kemarin, Senin (31/7/2023),”ucap Riky. andi/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.