Dalam Kepemimpinan Benny-Radi, Dua Warga UPT Padang Tarok SP 1 Sijunjung Terima Penghargaan dari Mendes PDTT

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Melalui Petugas Pelaksana Pengembangan Satuan Pemukiman Transmigrasi (P3SPT) Unit Perumahan Transmigrasi (UPT) Padang Tarok SP.1 dan Warga UPT Padang Tarok SP.1, kepemimpinan Bupati-Wabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si – H. Iraddatillah, S.Pt, berhasil meraih penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan itu diserahkan di Gedung Makarti Muktitama, Selasa (15/8/23) lalu.
Demkian diungkapkan Kepala Disnakertrans Kabupaten Sijunjung, Kamsiardi, S.STP,M.Si kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (17/8/2023) jelang upacara HUT Kemri ke-78.

Diketahui, penghargaan itu diraih lewat Poniman yang merupakan salahseorang Petugas UPT Padang Tarok SP.1. Ia meraih juara 2 Tingkat Nasional kategori Petugas Pelaksana Pengembangan Satuan Pemukiman Transmigrasi (P3SPT) Teladan.

Tidak hanya itu, Ribut Junaidi warga UPT Padang Tarok SP.1 juga masuk nominasi 10 besar Transmigrasi Teladan Tingkat Nasional.

Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi

“Penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan program transmigrasi yang terselenggara sejak 12 Desember 1950 dan kini telah membuahkan hasil dan mampu memberikan penghidupan bagi masyarakat menjadi lebih baik, hingga berprestasi dan menjadi teladan,”kata Kamsiardi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi, menyebut, Petugas UPT Padang Tarok SP.1 yang menerima penghargaan tersebut merupakan warga transmigrasi penempatan tahun 2016 daerah asal Klaten DIY juga sebagai staf fungsional umum pada Disnakertrans Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan warga yang menerima penghargaan itu juga penempatan tahun 2016 daerah asal Kulon Progo.
Dikatakannya, proses penilaian dilakukan sejak bulan Mei sampai dengan Agustus mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Kriteria penilaian adalah keberhasilan sebagai Transmigran dan P3SPT sejak di tempatkan di wilayah UPT termasuk inovasi dari segi peningkatan ekonomi, sosial budaya serta hal-hal penunjang lainya untuk perkembangan UPT Padang Tarok sampai dengan saat ini,” jelas Khamsiardi.

Epi

Selain itu, Khamsiardi menyebut keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan binaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

“Ini bentuk keseriusan bupati dan wabup. Banyak program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam upaya mendukung UPT Padang Tarok untuk berkembang, maju dan mandiri,” ungkapnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengapresiasi saudara Poniman dan Ribut Junaidi petugas dan warga UPT Padang Tarok SP.1 yang telah menerima penghargaan dari Mendes PDTT.

“Selamat atas pencapaian P3SPT  yang telah berhasil memperoleh P3SPT Teladan 2 Tingkat Nasional dan juga Ribut Junaidi yang masuk 10 besar Transmigran Teladan,” ucap Bupati.

Dikatakan Benny, pencapaian itu tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

“Ini dapat diperoleh atas kerja keras dan sungguh-sungguh dari saudara Poniman dan Ribut Junaidi dibawah bimbingan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai dinas yang mengurus urusan transmigrasi,” jelasnya.

Poniman menerima penghargaan dari Mentri Desa PDTT

Ia berharap ini menjadi penambah semangat bagi transmigrasi yang lain.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi penyemangat bagi kita semua masyarakat di Ranah Lansek Manih untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten yang kita cintai ini dan diharapkan juga P3SPT juga bisa terus bekerja lebih baik kedepannya,” pungkas Bupati Benny.

Adapun hadiah yang diterima bagi P3SPT berupa piagam penghargaan bagi peringkat ke 2 dan hadiah uang sebesar Rp12.5 juta, serta untuk 10 besar transmigran teladan mendapatkan piagam penghargaan dan uang sebesar Rp2.5 juta.dic/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.