Inspektur Penaikan Bendera Raksasa, Eka Putra Apresiasi Masyarakat Sungayang

HLP

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di puncak Gunung Kasumbo dataran tertinggi di nagari Sungayang, Minggu (13/8) dilaksanakan bupati Tanah Datar Eka Putra, sekaligus menjadi inspektur upacara penaikan bendera raksasa dalam memperingati HUTRI ke- 78.

Pengibaran bendera, kata bupati Eka Putra merupakan bentuk kreatifitas pemuda Nagari Sungayang dalam memeriahkan HUT RI ke 78, tentu harus diapresiasi, karena dengan pengibaran bendera di lokasi ini turut merasakan bagaimana perjuangan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Keunikan dan merupakan agenda rutin di Nagari Sungayang, kata Bupati Eka Putra, masyarakat antusias berbondong-bondong menuju puncak Kasumbo tentu menjadi potensi wisata yang bisa dikembangkan.

idul adha
Epi

Pelaksanaan pengibaran bendera di puncak Gunung Kasumbo telah terkenal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang menyaksikan. Sekiranya panitia dan pihak Nagari ingin memasukkan ke kalender event Pemerintah Kabupaten Tanah Datar 2024, Pemerintah Daerah tentunya akan siap menerima dan mendukungnya, terutama dalam kalender Satu Nagari Satu Event,sebut bupati.

Menurut Eka Putra, yang menjadi daya tarik di lokasi itu menjadi lokasi tempat bermain dan melaksanakan aktivitas lainnya oleh masyarakat setempat. Di puncak Kasumbo para pejuang kemerdekaan kita ada yang dimakamkan. Hal ini masih terus diteliti dan ditelusuri, sehingga nantinya juga bisa menjadi tujuan wisata sejarah di Tanah Datar.

Tokoh masyarakat Izhar Rasyid menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Eka Putra menjadi Inspektur Upacara penaikan bendera di puncak Gunung Kasumbo.

Pengibaran bendera dihadiri Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Sungayang Narti, Sekcam Yoghi Alfinder dan Forkopimca Sungayang, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang dan undangan- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.