Rumah Tahfidz An Nur Kubang Tangah Gelar Wisuda Tahfidz 18 Orang Santrinya

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Rumah Tahfidz An -Nur Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto wisuda 18 orang santrinya. 17 orang wisuda tahfidz satu Juz dan 1 orang wisuda 2 Juz. Wisuda tahfidz itu dilaksanakan di Laoangan Bolakaki Batu Gantung, Minggu (13/8/2023).

Kepala Desa Kubang Tangah Rice menyebut, rumah tahfidz An-Nur Desa Kubang Tangah telah berusia dua tahun dan sekarang mempunyai total jumlah santri sebanyak 55 orang.

Pihaknya sebut Rice, smendukung penuh program rumah tahfidz tersebut, yakni dengan memberikan bantuan baik bersifat anggaran maupun kebijakan atau program.
“Pemerintah Desa Kubang Tangah berkomitmen berpihak dan selalu mendukung program rumah tahfidz ini. Dalam APBDes terus kita alokasikan dana dan kegiatan untuk rumah tahfidz tersebut,” kata Rice.

Epi

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang ikut hadir menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para santri tahfidz beserta guru dan orangtua atau wali santri.

“Setiap tahun rumah tahfidz binaan Pemko Sawahlunto ini terus bertambah, di 2023 tercatat sudah 52 rumah tahfidz. Alhamdulillah, ini prestasi yang skalanya tidak hanya pada dunia namun sekaligus untuk akhirat,” ujarnya.

Wako Deri Asta menilai, dengan menjadi hafidz quran, akan berdampak pada kecerdasan dan karakter kearah yang lebih baik, sehingga kedepan diharapkan menjadi generasi penerus yang unggul dan amanah dengan pondasi agama yang kuat.

“Kita terus mendukung penuh program rumah-rumah tahfidz dengan program rumah tahfidz binaan, dimana melalui program tersebut dibantu insentif biaya gaji atau honor guru tahfidz serta kebutuhan terkait lainnya,” sebutnya lagi. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.