Kontingen Rainas Pramuka Sawahlunto Resmi Dilepas Ke Cibubur

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Walikota Sawahlunto, resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (7/8/2023) di Balairong Rumah dinas Walikota Mudik Air.

Wako Deri Asta berpesan, kepada para Pramuka Penegak yang telah lolos terpilih menjadi perwakilan Sawahlunto dalam ajang Rainas tersebut, agar dapat mempersiapkan fisik dan kesehatan sehingga bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

“Selamat kepada yang terpilih, jadilah duta Sawahlunto yang baik, promosikan kota kita ibu sehingga lebih dikenal oleh kontingen lainnya,” ungkap Deri Asta.

idul adha
Epi

Kepada pendamping Deri Asta juga berpesan, agar dapat bekerja maksimal mengawasi kontingen, terutama untuk kondisi kesehatan anak-anak tersebut.

Sementara Ketua rombongan kontingen Rainas, Adrizal menyebut, kontingen berjumlah 50 orang dengan jumlah kontingen inti sebanyak 36 orang akan mengikuti Rainas ke-XII pada 14 – 20 Agustus 2023 mendatang. Untuk kontingen Sawahlunto akan berangkat melalui jalur darat pada 10 Agustus 2023 dan pulang 21 Agustus 2023 mendatang.

Adrizal berharap para peserta yang terpilih dari gugus depan penegak SLTA se kota Sawahlunto itu sebagai duta kota ini agar dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pramuka oleh Walikota Deri Asta kepada Ketua Rombongan Kontingen Adrizal, pemakaian jaket kontingen Rainas XII Tahun 2023 oleh Ka Kwarcab Sawahlunto Zohirin Sayuti serta rompi rainas oleh anggota DPRD Sawahlunto Neldaswenty.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.