Pelayanan di Puskesmas Lubuktarok Sijunjung Kian Membaik, Sayangnya Rawat Inap Tak Ada

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terlihat kian membaik terhadap masyarakat yang datang berobat di Puskesmas setempat.

Hal tersebut terbukti ketika Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius bersama Bagian Organisasi Setdakab Sijunjung, Dodi, menyambangi Puskesmas yang berada di Jorong Sungaijodi, Nagari Lubuktarok, pada Selasa (15/8/2023).

Selain ruangnya bersih dan nyaman, petugas din IGD Puskesmas tersebut juga baik-baik dan ramah-tamah.

idul adha
Alkes di Poli Gigi Puskesmas Lubuktarok ini sudah belasan tahun tak bisa dimanfaatkan perlu perhatian serius

“Terutama sekali kepala ruang IGDnya, buk Enny itu sangat baik sekali. Awalnya, bapak saya enggan untuk berobat. Namum, berkat kelihaian buk Enny, bapak saya mau juga berobat jadinya,”kata Andri putra pasien Jasril.

Hal serupa juga di akui Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung/Pemred Jurnalsumbar.Com/Penjab.Pemred TaraNews.Co

Menurut Pemred Jurnalsumbar.Com yang juga Wartawan Utama itu, menyebutkan, dibanding sebelum-sebelumnya, pelayanan Puskesmas Lubuktarok saat ini sudah membaik. Sangat disayangi, ruang rawat inapnya tak ada.

“Syukurlah, kini pelayanan di Puskesmas Lubuktarok tersebut sudah kian membaik. Apalagi petugasnya melayani pasien secara baik, seperti yang dilakukan Enny kepala ruangan IGD. Dengan menyandang sertifikasi utama, diharapkan Puskesmas Lubuktarok akan lebih baik lagi,”tambah mantan penulis biografi Bupati Yuswir Arifin itu.

Epi

Meski begitu, ia sangat menyangkan, hingga saat ini belum ada rawat inap di Puskesmas di daerah Ranah Godook Obui itu.

“Seharusnya, Puskesmas Lubuktarok sudah memiliki ruang rawat inap. Apalagi pengunjung di Puskesmas tersebut sudah banyak. Selain itu, alat kesehatan (Alkes) di Poli Gigi hendaknya juga menjadi perhatian serius Pemkab Sijunjung,”pinta anggota Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung itu.

Hal tersebut juga tak ditepis Kapus Lubuktarok, Gus. Ia berharap, sudah selayaknya Puskesmas Lubuktarok memeiliki ruang rawat inap. “Semoga di Puskesmas Lubuktarok ada ruang rawat inap,”harapnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, sangat merespon informasi hasil monitoring yang dilakukan Tim F.Yanlik Kabupaten Sijunjung—bak gayuang bersambut.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si

“Insya Alloh segera kita benahi,”ucap Bupati Sijunjung via whatsappnya singkat. “Akan menjadi perhatian da,”tambah Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt.

Wabup Sijunjung H. Iradatillah, S.Pt

Terkait gedung rawat inap di Puskesmas Lubuktarok juga direspon Kadis Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Melalui Kabid Pelayanan, Son, menyebutkan saat ini dalam pengusulan ke pusat.

“Semoga dapat bantuan dari DAK untuk pembangunan gedung rawat di Puskesmas Lubuktarok. Saat ini sudah kita usulkan,”ucap Kabid Pelayanan Dinkes Sijunjung, via telepon selularnya, Selasa (15/8/2023).*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.