SDM dan Alkes Standar Internasional, RSUP M Djamil Lauching Klinik Layanan Premium

JURNAL SUMBAR | Padang – Sikapi fenomena ribuan masyarakat Sumatera, termasuk Sumbar, yang berobat ke luar negeri, manajemen RSUP Dr. M Djamil Padang melaunching layanan kesehatan premium. Klinik khusus yang menawarkan pelayanan cepat, nyaman dan handal itu diberi nama Klinik Istano Pagaruyuang.

Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr. M Djamil Padang, Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG (K), MARS mengatakan, dibukanya Klinik Istano Pagaruyuang tersebut merupakan bentuk komitmen dari manajemen RSUP Dr. M Djamil Padang dalam meningkatkan layanan kesehatan rumah sakit, yaitu guna memberikan pelayanan maksimal kepada pasien.

”Alhamdulillah, hari ini kita resmi membuka Klinik Istano Pagaruyuang. Klinik kesehatan premium ini dibuka untuk mengakomodir layanan-layanan yang selama ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pasien non JKN,” jelasnya usai melauching Klinik Istano Pagaruyuang, Kamis (24/8-2023).

Ia menambahkan, tahap awal Klinik Istano Pagaruyuang hadir dengan layanan tiga sub spesialis, yaitu ganguan saluran kemih dan reproduksi pria (urologi), gangguan pencernaan (gastrointestinal), dan diabetes (endokrin).

Ke depan, tegasnya, orang-orang kaya Sumbar dan provinsi tetangga, tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke Malaka, Malaysia. “Karena, SDM dan alkes M Djamil tidak kalah dengan yang ada di Malaka,” tegasnya. “Kini, RSUP DR. M Djamil merupakan rumah sakit terbaik di luar Jawa dalam pelayanan Urologi, dimana sudah 19 kali sukses operasi transpalansi ginjal,” tambahnya.

”Sumbar telah berpuluh tahun menantikan layanan kesehatan premium ini. Mudah-mudahan Klinik Istano Pagaruyuang memenuhi ekspetasi kita,” ujarnya.

Epi

Dovy mengungkapkan, Klinik Istano Pagaruyuang juga merupakan upaya untuk mengambil perhatian dari masyarakat Sumbar atau provinsi tetangga yang sering berobat ke rumah sakit yang ada di luar negeri.

”Dengan tenaga kesehatan dan alat kesehatan yang canggih, kami yakin masyarakat yang berobat ke luar negeri bisa beralih ke sini. Kami juga yakin biaya berobat juga akan lebih murah dibandingkan ke luar negeri,” ungkapnya.

Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia mengatakan, kehadiran Klinik Istano Pagaruyuang, adalah jawaban terhadap tantangan bagi masyarakat yang selalu memilih berobat ke luar negeri.

Ia menambahkan, tentunya dengan langkah pembukaan klinik premium ini menjadi langkah positif yang dapat meningkatkan dan mengembangkan RSUP Dr. M Djamil Padang kearah yang lebih baik.

“Kami apresiasi kehadiran Klinik Istano Pagaruyuang ini. Meski demikian, kami tetap mengingatkan M. Djamil untuk tidak mengabaikan layanan pada pasien JKN KIS,” ujarnya.

Menurutnya, jika M. Djamil mampu memberikan layan terbaik, lengkap dengan berbagai sarana prasarana canggih seperti di luar negeri, maka ribuan masyarakat Sumatera termasuk Sumbar yang rutin berobat ke luar negeri, tentu akan kembali berobat di daerahnya sendiri. NY

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.