Terbentuk Hingga Nagari, Ketua Forikan Sijunjung Ny.Riri Benny Sampaikan Ini Dalam Eksposenya

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa menghadiri sekaligus menyampaikan Ekspose Program Forikan yang diikuti 19 pengurus Forikan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, di Hotel Axana Padang, Rabu 23 Agustus 2023.

Ketua Forikan Ny. Riri Benny Dwifa menyampaikan Kabupaten Sijunjung yang dikenal dengan Ranah Lansek Manih memiliki potensi wilayah perikanan yang terdiri dari sungai, kolam air tenang dan deras serta telaga yang mendukung terlaksana program Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Forikan tidak hanya terbentuk di Kabupaten saja, tapi juga sudah ada tingkat Kecamatan dan Nagari serta Jorong.

idul adha

“Dengan terbentuknya Forikan tentu akan berdampak besar kepada peningkatan konsumsi makan ikan,”ungkap Ketua Forikan Ny. Riri Benny Dwifa.

Epi

Tidak hanya itu saja kegiatan ini juga telah melibatkan OPD seperti Dinas Pertanian, Dinas Dagperinkop dan UMKM, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam rangka meningkatkan program gemarikan sampai kelompok terkecil yakni keluarga, tambah Ny. Riri Benny Dwifa.

Di Kabupaten Sijunjung telah dilakukan pencanangan kesepakatan gemarikan sekaligus ditetapkan sebagai hari makan ikan yakni mensukseskan dan mensosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan sebagai sumber makanan bergizi tinggi di tingkat Kecamatan, Nagari dan Jorong menuju masyarakat yang cerdas dan sehat.

Lebih lanjut Ny. Riri menyampaikan forikan yang sudah dibentuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat Ranah Lansek Manih tentang manfaat makan ikan melalui program yang terus berjalan setiap tahunnya.wen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.