Silaturahmi dengan Veteran, Bupati Eka: Indonesia Merdeka Berkat Perjuangan

JURNALSUMBAR |Batusangkar- Silaturahmi bupati Tanah Datar Eka Putra
dengan komunitas Legiun Veteran Republik Indonesia( LVRI) Tanah Datar berlangsung,Kamis(17/8) di Gazebo gedung Indo jolito Batusangkar dalam aktivitas HUT RI ke – 78.

Pada kesempatan itu Ketua LVRI Tanah Datar Abdul Madjid memgucapkan terima kasih kepada bupati Tanah Datar Eka Putra yang bermurah hati mengundang komunitas veteran Indonesia dalam aktivitas temu ramah dalam memperingati HUTRI ke – 78

Selaku ketua LVRI Abdul Madjid menceritakan sejarah kemerdekaan RI tahun 1945. Kemerdekaan diperoleh beriringan dengan dibom atomnya Nagasaki dam Hirisima atas perintah presiden Amerika Serikat Eishen Ower.

Epi

Dengan dibomnya Nagasaki dan Hirosima membuat dua kota itu luluh lantak dan ratusan ribu masyarakat Jepang tewas seketika.Jepang dengan pimpinan Presiden Teno Heika bertekuk lutut dan perang dihentikan, takut kalau-kalau Tokyo dihancurkan pula dengan bom atom mengerikan itu.

Sementara di Indonesia Presiden Soekarno mengambil kesempatan baik itu dengan mengumumkan Indonesia Merdeka. Dan sumatera Barat baru tahu tgl 20 agustus 1945 dengan pemberitahuan dari Muhammad Syafei di kayu tanam,sehingga kemerdekaan merdeka berkumandang, merdeka…merdeka…!.Kita pun merdeka, itu secuil sejarah tentang Indonedia merdeka.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengemukakan ,Kemerdekaan lahir dari jasa-jada pahlawan, veteran. Pertama kali kemerdekaan Indonesia diumumkan dari Tanah Datar keseluruh Dunia sehingga dunia tahu, lndonesia sudah merdeka dan Indonesia masih ada.

Melalui silaturahmi ini, bupati Eka mengucapkan terima kasih,atas jasa-jasa para pahlawan veteran yang telah berjuang mati-matian,sehingga Indonesia Merdeka – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.