Ulang Tahun Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro Jadi Irup

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Arsul Hidayat, SH, MH bertindak selaku inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung ke-78, pada Sabtu (19/8/2023) di Muaro Sijunjung.

“Tingkatkan Integritas menuju Peradilan yang Agung,” demikian tema yang diusung pada HUT ke-78 MA tahun ini.

Pada upacara yang diikuti wakil ketua Ery Acoka Bharata, SH, SE, MM, para hakim, panitera, staff serta dharmayukti karini lingkup Pengadilan Negeri (PN) Muaro dan Pengadilan Agama (PA) Sijunjung itu, Ketua PN Muaro membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung (MA).

idul adha

“Tidak sedikit prestasi yang berhasil diraih selama tahun 2023, antara lain berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk yang ke-11 kali secara berturut-turut,” ungkap inspektur upacara.

Epi

“MA juga berhasil mendapatkan peringkat lima besar kinerja anggaran terbaik untuk kategori PAGU besar dan lembaga negara yang berhasil menyumbangkan pajak terbesar bagi pemasukan negara tahun 2023,” lanjut Irup membacakan amanat.

“Mari kita jadikan hari jadi ke-78 MA ini, sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3M (Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil, Mulai dari sekarang),” demikian amanat Ketua MA Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MA dalam upacara.

Upacara yang diiringi hujan rintik-rintik tersebut berlangsung sukses.

Sebelumnya, pada Jumat (18/8/2023) telah dilakukan bhakti sosial ke Panti Asuhan Nurul Iman, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII.

Warga PN Muaro pada kesempatan itu menyerahkan berbagai bingkisan, terdiri dari beras, telur ayam, mie instan dan lainnya kepada warga panti. (AG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.