Wujudkan Generasi Indonesia Emas, Gunakan Motor Trabas, Bupati Benny dan Kajari Sijunjung Salurkan Bantuan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, benar-benar menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat.

Terbukti, untuk mewujudkan generasi emas, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP. M.Si menyalurkan bantuan kepada lima orang Balita terindikasi stunting di Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII pada Kamis 17 Agustus 2023 setelah upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke -78 yang dilaksanakan di Lapangan M.Yamin SH Muaro Sijunjung.

Bantuan tersebut diberikan Bupati Benny Dwifa bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung, Sumatera Barat, Adi Nuryadin Sucipto, SH,MH.

Tak hanya itu, Ketua DPRD, unsur Forkopimda dan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sijunjung lainnya juga ikut memberikan bantuan.

Epi

Mereka menggunakan motor trabas yang melewati rute-rute ringan dan menantang disekitar nagari nagari Muaro dan Padang Laweh selatan untuk menyambangi masyarakat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Roni Satria,SSTP,M.Si didampingi Sekretaris Dinas Hendri Nurka,S.Sos,M.Si menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut berupa, Bantuan Logistik seperti Kasur, selimut, sandang, pangan dan PMT, roti tinggi protein, makanan berbahan baku ikan, 2 ekor ayam, paket peralatan sekolah.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dikesempatan itu mengatakan, Negara Indonesia saat ini memiliki sebanyak 84,4 juta penduduknya adalah anak-anak yang berada dibawah umur 18 tahun. Anak-anak tersebut diharapkan menjadi generasi Indonesia Emas Tahun 2045.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Sijunjung berkomitmen mewujudkan generasi Indonesia Emas tersebut melalui Seribu Hari Pertama Kehidupan sebagai pondasi penting dalam tumbuh kembang anak kedepannya.

“Tidak ada alasan bagi anak-anak kita di Sijunjung untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi dengan telah adanya kampus Negeri pertama di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas. Selain itu, Kami telah wujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melaui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK),”ujar Benny didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung, Sumatera Barat, Adi Nuryadin Sucipto, SH,MH dan unsur Forkopimda lainnya. Noven/Andri/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.