Atlet Sijunjung Ikuti Kejuaraan Internasional Gantole Telemoyo Cup VII di Semarang

JURNAL SUMBAR Sijunjung – Kejuaraan Internasional Gantole Telemoyo Cup VII secara resmi dimulai pada 18 hingga 24 September 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

“Hasil penilaian masih dihitung Mas, kalau sudah selesai akan saya siarkan,” ujar Tagor Siagian, direktur komunikasi Telemoyo Cup VII pada Rabu (20/9/2023).

“Sekarang adalah hari kedua tanding bang,” ujar seorang pilot (sebutan atlet gantole), NSR Yalatif M, putra Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok yang turut memperkuat Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar dalam ajang itu.

NSR Yalatif M adalah atlet kebanggan “Ranah Lansek Manih,” yang telah mengharumkan Sumbar dengan koleksi tiga medali emas selama sejarah Pekan Olahraga Nasional (PON).

KLB

Pada ajang Kejurnas Telemoyo Cup VI tahun lalu, tujuh orang pilot utusan Sumbar berhasil membawa satu medali emas dan dua medali perunggu.

Medali emas diraih Syahroni pada kelas Beregu Campuran, medali perunggu diraih NSR Yalatif M bersama Syahroni pada kelas Beregu dan satu medali perunggu lainnya diraih NSR Yalatif M pada kelas Beregu Campuran.

Kali ini, 55 pilot asal sembilan propinsi di Indonesia ditambah pilot dari India dan Hongkong turut menunjukan kebolehannya melalui nomor Lintas Alam dari Gunung Telemoyo (1.894 mdpl) kemudian terbang sejauh 70 km, dengan waktu hingga empat jam menuju finish di Desa Sraten, Kecamatan Tuntang.

Kejuaraan Internasional Gantole Telemoyo Cup VII sekaligus pemanasan jelang pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

“Sumbar diwakili lima orang, NSR Yalatif M, Rafika Efendi, Satria Budi, Rahman dan Gerry,” tutup Yalatif kepada topsumbar.co.id (AG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.