Forikan Sijunjung Dinilai Tim Sumbar, Ini yang Diekspose Ny. Riri Benny

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Forikan Provinsi Sumatera Barat pada Kamis 7 September 2023.

Tim penilai lomba kinerja Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Farietmi ini disambut Ketua dan Wakil Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah beserta pengurus Forikan Kabupaten Sijunjung lainnya di Sekretariat Forikan, Gedung Bersama lantai 2 Muaro Sijunjung

Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Penilai Lomba Kinerja Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang telah hadir di Kabupaten Sijunjung dan memilih Forikan Kabupaten Sijunjung masuk kedalam 6 (enam) besar tingkat Provinsi Sumbar dan berharap kepada tim penilai agar Forikan Kabupaten Sijunjung pada Tahun 2023 ini bisa menjadi juara 1 nantinya.

“Tahun kemaren kita meraih juara dua, Tentunya kita berharap untuk tahun ini Sijunjung Ranah Lansek Manih negriku tercinta bisa meraih yang 1 hendaknya,”ujar Riri.

Epi

Ia juga berharap dengan adanya lomba ini, adanya peningktan konsumsi ikan di Sijunjung, Sehingga anak- anak di Kabupaten Sijunjung nantinya menjadi sehat, cerdas, ceria dan bebas stunting serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua tim penilai lomba Kinerja Forikan Tingkat Sumbar, Farietmi mengatakan, kegiatan penilaian ini rutin dilaksanakan sekali setahun dalam rangka peningkatan konsumsi makan ikan.

Adapun kriteria peniaian lomba ini menurutnya adalah penyanpaian profil forikan, Ekpose yang disampaikan ketua forikan dan wawancara di lapangan guna melihat fakta dari profil maupun ekpose yang telah disampaikan.

“Kami berharap forikan dan mitra-mitra nya bisa mendukung dengan sepenuhnya kegiatan forikan ini di daerah sehingga trwujudnya peningkatan konsumsi ikan di Sijunjung,”harap Farietmi.

Setelah acara penyambutan, tim penilai juga melakukan verifikasi lapangan dan makan bersama yang langsung didampingi Ketua dan Wakil Ketua Forikan, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Adri, S.Pt, Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Kadis Dagperinkop dan UKM,Yulizar, MP, dan pengurus Forikan lainnya. (Andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.