Perkuat Peran dan Fungsi PPID, Diskominfo Tanah Datar Gelar Rakor

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Meningkatkan pelayanan informasi masyarakat dan menjadi kabupaten yang informatif, Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar,Rabu(6/9) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan peran dan fungsi bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di daerah tersebut di Aula Kantor Bupati setempat di Pagaruyung.

Melalui rakor PPID bisa menjadikan Tanah Datar informatif dan meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat dan meningkatkan koordinasi antar pejabat PPID di Tanah Datar, jelad Ketua Pelaksana yang Sekretaris Dinas Kominfo Tanah Datar Lovely Harman.

Dikatakannya, rakor tersebut, Dinas Kominfo Tanah Datar mendatangkan narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid IKP Indra Sukma dengan materi ‘ Mengoptimalkan Layanan Informasi Publik melalui PPID ‘.

Epi

Narasumber dari Komisi Informasi Propinsi Sumatera Barat diwakili Wakil Ketua Arif Yumardi dengan materi ‘ Sengketa Muncul Ketika Tidak Informatif’ sembari menyebut dalam menyikapi keterbukaan informasi Pemda Tanah Datar dapat melakukan pengelolaan media sosial serta kerja sama media dan media informasi, media cetak, elektronik dan digital Serta yang lain.

Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan Dan Keuangan Thmarin, menyampaikan melalui rapat dapat memberikan pemahaman baik kepada seluruh PPID maupun PPID pembantu,sehingga memberikan dampak positif untuk mengwujudkan clear dan clean governance di Luhak Nan Tuo.

Kemudian Thamrim berpesan, peserta supaya menjalin komunikasi dan koordinasi baik di antara sesama pejabat pengelola informasi, sehingga tujuan dan peran PPID dapat berjalan sebagaimana mestinya – habede .

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.