HUT TNI ke-78, Korem 032 Wirabraja Sumatera Barat Gelar Off Road Adventure

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure dan akan menjajal medan menantang dan keindahan pesona alam Tanah Datar, Sabtu (23/9) dilepas Bupati Tanah Datar Eka Putra dan akan memacu adrenalin dengan tanjakan menantang di Batusangkar.

Secara pribadi dan Pemerintah Daerah, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Danrem 032 Wirabraja beserta jajaran, para off roader dari Malaysia dan tamu undangan lainnya di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Terhadap Kodim 0307 Tanah Datar selaku tuan rumah dan panitia, Bupati Eka Putra berikan apresiasi tinggi, begitu juga kepada semua unsur  terlibat, termasuk sponsor telah mendukung sukses acara yang digelar selama dua, 23-24 September 2023.

Ditetapkan Bupati, kegiatan terus berlanjut dan  depan akan ada lagi event off road bertaraf nasional dan internasional, sehingga berdampak pada pariwisata Tanah Datar untuk peningkatan ekonomi masyarakat Luhak Nan Tuo.

Epi

Lebih lanjut, Bupati Eka Putra menyebutkan, saat ini belum semua lokasi off road yang dijajal off roader.Masih ada  lokasi baru dibuka tim IOF Tanah Datar dan itu luar biasa, di dalam hutan dan cukup menantang,sebut bupati

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl menyebutkan, jika dirinya mengikuti off road pesertanya hanya 60 an, tetapi sekarang di Tanah Datar mencapai 120 peserta off roader.Saatnya mobil-mobil off road keluar kandang, dan bisa menjajal medan, soalnya dijalan raya memang tidak diizinkan.

Danrem Rayen berharap, dengan wadah ini dapat merangkum semuanya, sebagai olah raga juga ajang silaturrahmi, karena masing-masing punya perkumpulan sehingga dengan event ini bisa berkumpul bersama-bersama seraya mengharapkan peserta off road mengecek kendaraan sebelum turun, karena faktor keamanan dan keselamatan menjadi utama dalam kompetisi.

Ketua panitia Mayor Infanteri Rifeni menyampaikan Wirabraja Off Road Adventure dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023 diwilayah Korem 032 Wirabraja Kodam I Bukit Barisan Wilayah Sumatera Barat bertujuan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk menciptakan suasana kondusif untuk terwujud stabilitas keamanan.

Bersamaan event ini digelar berbagai kegiatan dan bakti sosial misalnya, donor darah, pemberian bantuan kepada masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan bagi keluarga penderita stunting serta pemasangan jembatan dan gorong-gorong, pungkas Rifeni – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.