Laporan Andri dari Palembang, Wakili Sumbar, Tiga Atlet Tinju Sijunjung Raih Medali 1 Emas dan 2 Perunggu di POPNAS

Laporan Wartawan Jurnalsumbar.Com, Andri Kampai dari Palembang

JURNAL SUMBAR | Palembang – Tiga orang atlit tinju Kabupaten Sijunjung yang mewakili Provinsi Sumatera Barat di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perunggu untuk Sumatera Barat.

Lengkapnya, simak laporan Wartawan Jurnalsumbar.Com, Andri Kampai dari Palembamg

Satu medali emas ini disumbangnkan oleh Roza Lina Sari yang turun di kelas 50 kg Putri dengan berhasil mengalahkan atlit tinju asal DKI Jakarta pada partai final yang diselenggarakan di Gor SMK 2 Palembang pada Sabtu 2 September 2023.

Sementara 2 medali perunggu juga dipersembahkan oleh 2 orang atlit Sijunjung yaitu Akbar Aroya yang turun dikelas 51kg putra dan Muhammad Sidiq di kelas 48 kg putra

Epi

Pelatih Tinju Sumatera Barat, Mifta Rivai Lubis bersama Roby Candra Putra mengatakan, Provinsi Sumatera Barat pada POPNAS ke XVI di Sumsel Palembang ini menurunkan 8 atlit tinju termasuk 3 orang atlit asal Kabupaten Sijunjung

Ketua PERTINA Kabupaten Sijunjung, Aroni Basri bersama Pelatih Atlit Sijunjung, Sukardi Ray secara terpisah mengucapkan puji dan sukur atas prestasi yang di hasilkan atlit tinju Kabupaten Sijunjung yang mewakili Provinsi Sumatera Barat di POPNAS ke XVI Sumatera Selatan tahun 2023.

“Kita patut bersyukur dan berbangga sekali atas hasil dan prestasi adik adik kita dengan meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Hasil ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Parpora dan KONI Kabupaten Sijunjung yang terus memberikan pembinaan dan pendampingan serta dukungan baik moril maupun meteril, sehingga atilt kita bisa bersemangat dan meraih hasil yang membanggakan ini,”ujar Aroni Basri.

Sementara itu Kadis Parpora Afrineldi,SH bersama Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Rusdianto juga mengucapkan selamat kepada Atlit Kabupaten Sijunjung yang mewakili Sumatera Barat di POPNAS ke XVI di Palembang dengan berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada adik adik kita yang telah sukses mangharumkan dan membanggakan Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat di Tingkat Nasional, semoga kedepannya lebih sukses lagi, tidak hanya di Tingkat Nasional, tatapi juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di Tingkat Internasional hendaknya,”ujar Rusdianto.
(Andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.