Pawai Seribu Siya Meriahkan Gebyar Pesona Talago Biru II Nagari Atar

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Diharapkan event ini menjadi branding nagari Atar dan akan diingat para wisatawan, di setiap tahun di bulan September digelar event Gebyar Pesona Talago Biru, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting.

Hal itu diutarakan Bupati Eka Putra saat membuka pawai 1.000 Siya (rantang) merupakan program unggulan Satu Nagari Satu Event Gebyar Pesona Talago Biru II di Nagari Atar,Sabtu (2/9) yang diawali pemukulan talempong di lokasi objek wisata Talago Biru Atar Kecamatan Padang Ganting.

Menurut Bupati, masyarakat nagari Atar sukses menggelar festival Talago Biru II dan berhasil menggali dan melestarikan kembali potensi dan budaya.Mempromosikan Talago Biru sebagai salah satu objek wisata andalan yang ada di nagari Atar, kata Eka, mengingatkan kita pada festival Talago Biru I telah berhasil menggali dan melestarikan kembali potensi dan budaya nagari diawali prosesi pembukaan dengan bakar Talago dan memandikan kerbau. Saat ini , kita kembali menyaksikan alek nagari 1.000 Siya, intinya setiap tahun Atar menyelenggarakan inovasi dan penyempurnaan dari event sebelumnya.

Epi

Kemudian, kepada pemerintah nagari Bupati menghimbau supsya lebih kreatif, inovatif dan kolaboratif dalam mengembangkan potensi Talago Biru seraya menyebutkan pengelolaan Talago Biru harus profesional dengan pengadaan sarana wisata yang lebih representatif sehingga nanti akan tercipta lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Atar.Masyarakat juga jangan lupa menyukseskan pemilihan Wali Nagari badunsanak dan damai.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Riswendi mngucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar telah melaksanakan program unggulan Satu Nagari Satu Event.Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak telah ikut berpartisipasi mendukung dan menyukseskan kegiatan event 1.000 Siya.

Turut memberikan kata sambutan Plt Wali Nagari Atar Roni Junaldi yang juga diadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, Kepala OPD di lingkup Pemda Tanah Datar, Ketua LKAAM Aresno Dt. Andomo dan sekretaris R. Dt. Rajo Manso, Camat se – Tanah Datar, Forkopimca Padang Ganting, Wali Nagari se Padang Ganting, angku-angku, niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai, alim ulama, perantau, tokoh masyarakat dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.