Peringati Maulid Nabi, TK se Tanah Datar Senam Massal di Istano Basa Pagaruyung

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Senam massal yang melibatkan ribuan anak Taman Kanak-Kanak (TK) seTanah Datar Luhak Nan Tuo, Rabu (27/9) digelar di pelataran Istano Basa Pagaruyung.

Aktivitas senam massal dibuka  Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, didampingi bunda PAUD Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Waka Polres Tanah Datar, Ketua PGRI Tanah Datar, Kakan Kemenag Tanah Datar turut dihadiri kepala TK dan PAUD se Tanah Datar.

Seterusnya, Ketua IGTK Tanah Datar selaku ketua panitia Ernawati menyampaikan, kegiatan senam massal ini selain agenda rutin juga dalam aktivitas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti 4.555 anak dari 196 sekolah TK-PAUD se Tanah Datar sembari menyebutkan aktivita  bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi antar anak, guru dan kepala sekolah TK dan PAUD se Tanah Datar dan untuk meningkatkan kreatifitas anak  usia dini dengan tema Melalui Peringatan Maulid Nabi Kita Bangun Generasi Sehat, Cerdas dan Ceria berdasarkan ABS-SBK.

Epi

Bunda PAUD Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, mengatakan,  melalui kegiatan senam masal anak TK se-Kabupaten Tanah Datar, dapat menjadikan anak-anak tumbuh dan berkembang dengan sehat, cerdas, soleh dan solehah serta menjadi kenangan manis.

Kemudian, Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus dan anggota IGTKI-PGRI Tanah Datar, yang telah memberikan dedikasi, pengorbanan dan keikhlasan dalam membantu pemerintah meningkatkan mutu khususnya pendidikan anak usia dini.

Ny. Lise Eka Putra mengharapkan  orang tua memberikan perhatian kepada anak-anak sekatang dilengahkan dengan permainan game aplikasi di android, untuk itu kurangi interaksi smart phone yang menimbulkan  dampak negatif terhadap anak-anak.

Dalam kesempatan itu Bupati Eka Putra juga mengatakan, pendidikan anak-anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama Guru dan orang tua.Keberhasilan anak di masa depan, merupakan hasil apa yang orang tua tanamkan seraya mengajak anak-anak peserta senam untuk menjadi hafizh Alqur’an- habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.