PWI Tanah Datar Doakan Warga IKTD  Jadi Walikota Pekanbaru

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Kami yang tergabung dalam  Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) dan Bundo Kanduang IKTD Provinsi Riau, terus berupaya memberi kontribusi untuk memajukan kampung halaman tercinta. Demikian dikemukan Wakil Ketua Umum IKTD Riau Nursyafri Tanjung didampingi Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri dalam pertemuan silaturahmi dengan rombongan PWI  di Gedung IKTD Riau, Pekanbaru, Jumat (15/9) malam.

Menurut Nursyafri Tanjung, kami di rantau terus memperkuat silaturahmi sesama perantau, membantu memberdayakan anggota, dan menjadi ajang bertemu guna memperkuat persatuan dan kesatuan sekaligus mendukung usaha-usaha pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,dan untuk kampung halaman.

Sekretaris Umum IKTD Riau Yon Hafni dalam dialog yang penuh keakraban menyatakan, tantangan globalisasi menuntut semua pihak harus saling menguatkan guna membentengi anak kemenakan agar tidak terserang dampak negatif globalisasi tersebut.

Ditegaskannya, Telepon genggam dan androidnya merupakan tantangan dan mempengaruhi tatanan hidup dan persaudaraan yang perlu upaya ekstra dan kerjasama kuat agar tidak larut yang mengabaikan tatanan adat dan budaya.

IKTD Riau, sebut Yon, mendukung semua program pemerintah daerah di kampung halaman, khusus bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas SDM, membentengi generasi muda dari efek negatif globalisasi, meningkatkan kesejaheraan warga di rantau dan kampung halaman.

Seterusnya ditegaskan Yon, kecintaan para perantau  tergabung dalam IKTD Riau kepada kampung halaman tidak usah diragukan, karena itu diharap komunikasi  ranah dan rantau harus ditingkatkan, termasuk penyebarluasan informasi yang bisa dijembatani seluruh anggota PWI Luhak Nan Tuo.

Epi

Sehubungan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, baik legislatif maupun eksekutif, keluarga IKTD Riau mendukung para perantau yang akan maju, baik menjadi calon anggota DPR RI, DPRD Riau, dan DPRD kabupaten kota di Riau,ucap  Nursyafri.

Ditambahkannya, anggota IKTD di Kota Pekanbaru, ada 15 oang bakal maju menjadi calon anggota legislatif, dan di sejumlah kabupaten kota saat ini, warga IKTD banyak  menjadi caleg dari berbagai partai politik.Kita juga mempersiapkan bakal calon jadi walikota Pekanbaru untuk tahun 2024.

Selanjutnya Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri dalam laporan menyampaikan, keluarga besar PWI Tanah Datar menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan dan silaturahmi dengan IKTD dan Bundo Kanduang IKTD Riau.

Ketua mengharapkan, pertemuan ini menjadi langkah awal guna menjalin kerjasama  baik, khususnya dalam menjembatani informasi dan komunikasi masyrakat kampung halaman dan para petantau.

Menghadapi pemilu 2024 sekitar kontestasi, Ketua
Yuldaveri menyatakan, PWI Tanah Datar siap mendoakan   warga IKTD Riau sukses meraih tujuan, menjadi anggota DPR RI, DPR, DPRD  dan menempatkan anggota IKTD Riau menjadi orang nomor satu di kota Pekanbaru kota bertua.

Pertemuan silaturami dihadiri Wakil Ketua Umum H. Parisman Ikhwan Sang Petarung, Bendahara Umum H. Asmen,penasehat dan pendiri IKTD Riau H. Khaidir,

Ketua Bundo Kanduang IKTD Yuneli, Wakil Ketua  Leni Siska, Bendahara Zulfitriani, Elfina serta anggota PWI Tanah Datar- habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.