Bupati Eka Putra: Gerakan Subuh Berjamaah Lahirkan Generasi Penerus dan Pemimpin Agamais

384

JURNALSUMBAR | Batusangkar-  Ayo kita ramaikan masjid, sholat berjamaah lima waktu di masjid, subuh berjamaah, mengaji Al-Quran dan kegiatan keagamaan lain,sehingga ajaran agama Islam itu syiar ke mana-mana.Demikian ajakan BipatiEka Putra ketika menghadiri gerakan subuh berjamaah SDN 01 dan MTsS Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang, Sabtu(21/10) bersama jamaah Masjid Ikhsan Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang.

Eka Putra mengapresiasi gerakan subuh berjamaah bagi pelajar sekolah dasar dan Madrasah Tsanawiyah itu sembari menyampaikan harapan dengan gerakan subuh berjamaah akan melahirkan generasi penerus dan pemimpin agamais.

Bupati haqul yakin dan percaya dengan kegiatan subuh berjemaah akan dapat memfilter atau membentengi anak-anak dari keterlenaan kemajuan tekhnologi atau era digital,sehingga ketika perayaan Indonesia emas di tahun 2045, Tanah Datar memiliki generasi usia produktif,cerdas berkarakter karena dini sudah ditanamkan cinta dengan mesjid.

Diimbau Eka, jamaah dan masyarakat khusus pelajar agar bijak bermedsos atau berkomunikasi dengan jejaring sosial dan jangan cepat terpengaruh dengan informasi  samar kebenarannya atau hoaks.usahakan betul Saring sebelum sharing, tekan Eka.

Dalam kesempatan itu, turut memberikan sambutan Kepala SDN 10 Sungai Patai Kecamatan Sungayang Nila Heryani sekaligus menyebutkan, gerakan subuh berjamaah khusus anak didik  sudah dimulai sejak tahun 2021 dan selalu ramai  serta diisi tausiah agama.

Aktivitas gerakan subuh berjamaah dohadiri Kadis Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Sekcam Sungayang Yogi Alfinder, tokoh masyarakat dan para orang tua murid – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here