Ratusan Kader di Kamangbaru Ikuti Pelatihan Peningkatan Peran Posyandu, Ini Pesan Bupati Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna meningkatkan kapasitas kader posyandu untuk menjadikan generasi sehat di Kabupaten Sijunjung, Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung gelar pertemuan peningkatan peran kader posyandu tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Wahana Telabang Sakti, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (19 Oktober 2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kader posyandu yang mampu mempunyai inovasi dalam pelaksanaan program di posyandu untuk meningkatkan kesehatan sasaran dan berupaya menurunkan stunting di wilayah kerjanya tahu 2023.

MC Sijunjung merilis, peserta berjumlah sebanyak 186 kader yang terdiri kader posyandu di wilayah kerja Puskesmas Kamang 120 orang, Puskesmas Sungai Lansek 33 orang dan Puskesmas Air Amo 33 orang.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Sijunjung.

Selain membuka kegiatan tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir memberi materi Peran Kader dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dalam arahannya mengatakan, persoalan pernikahan dini tidak boleh dianggap remeh, karena menjadi salah satu penyebab tingginya anak penderita stunting di Sijunjung.

PERANTAU SIJUNJUNG

Untuk itu, diharapkan para kader agar manggiatkan sosialisasi dan pencegahan pernikahan dini. Hal tersebut merupakan upaya menutup celah stunting di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini.

“Kami juga berharap ibu-ibu kader agar terus berinovasi seperti berimprovisasi dengan hal-hal kekinian. Selain itu, Buatlah inovasi agar posyandu terlihat lebih menarik lagi sehingga masyarakat bersemangat untuk imut dalam setiap kegiatan yang dilakukan,”tambahnya.

“Mari kita aplikasikan ilmu yang diberikan narasumber, Sehingga masalah kesehatan bisa kita atasi secara 0ptimal,”imbaunya.

“Kita akan berjuang untuk kesejahteraan kader serta apa yang menjadi kebutuhan ibu-ibu kader InsyAllah akan menjadi perhatian prioritas bagi kami,”tegasnya.

Ny.Riri

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa selaku narasumber.

Turut dihadiri Kadis Kominfo David Rinaldo, Kadis DPMN Joni Antonius, Kadis Kesehatan Ezwandra, Sekretaris Dinas Dalduk KB Hendri Nurka, Camat, Kapolsek Setempat dan undangan lainnya.ven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.