Bukti Kepedulian ke Warga, Bupati Sijunjung Serahkan Alsintan pada Keltan Padangtonga Saiyo TKR Lubuktarok

1000

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Traktor Roda Empat kepada Kelompok Tani (Keltan) Padang Tonga Saiyo, Jorong Tigo Korong (TKR), Nagari Lubuk Torok, Kecamatan Lubuk Tarok, pada Kamis 23 November 2023.

Bupati Benny berharap bantuan Traktor Roda Empat yang diberikan tersebut agar bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Semoga dengan telah adanya Traktor Roda Empat ini akan bisa membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Lubuk Tarok hendaknya,”harap Bupati Benny Dwifa.

Bupati Benny juga mengatakan, bahwa di Kabupaten Sijunjung ada lebih seribuan kelompok tani, oleh karenanya mungkin tidak semua dapat dikunjungi dan terbantu apalagi saat ini kita terbatas dengan anggaran.

“Oleh sebab itu, kami berharap kepada kelompok tani Padang Tongah Saiyo yang saat ini beruntung mendapatkan bantuan Alsintan ini, agar bersama sama saling membantu kalau ada kelompok tani lainnya, khususnya di Lubuak Tarok ini agar bisa juga dipinjamkan, supaya masyarakat kita bisa sama sama terbantu hendaknya,”harap Benny.

Ketua kelompok tani(Keltan) Padang Tonga Saiyo, Aprizal dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa yang telah memberikan bantuan satu unit Traktor Roda Empat tersebut.

“Kami berjanji akan mempergunakan dan menjaga alat ini dengan baik, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Selanjutnya kami juga mohon binaan dan bimbingan dari dinas terkait karena selain bertani, masyarakat kami disini juga ada yang berkebun karet dan sawit,”ujar Aprizal.

Ia juga menyampaikan bahwa , kelomlok Tani Tongah Saiyo yang berdiri semenjak tahun 2013, “ini yang pertama menerima bantuan alsitan dari Pemerintah Daerah melalui Bupati Benny Dwifa, ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati Benny Dwifa pada penyerahan Alsintan ini diantanya, Kadis Parpora, Afrineldi, Kadis DPMN, Joni Antonius, Kadis Pertanian, Ronaldi, Kadis Nakertrans, Khamsiardi, Kadis PUPR, Syahriwan, Kakan Kesbangpol, Kardiray, Kabag Prokopim, Admiriska, Kabag BPJ, Defri Antoni, Pinca Bank Nagari, Yosfiandri Asril, Dirut PDAM, Doni Novriedi, dan Camat Lubuk Tarok, Julharya Adrika.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here