Ratusan Calon Tenaga Kesehatan dan Guru PPPK Ikuti Ujian Di Padang dan Bukittinggi

745

JURNAL SUMBAR | Padang – Memasuki tahap kedua, Jumat (24/11/2023), ratusan calon Tenaga Kesehatan dan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat Ikuti Ujian Di Kota Padang dan Kota Bukittinggi.

Ujian kali ini merupakan tahap kedua yang diikuti ratusan peserta. “Formasi untuk calon Tenaga Kesehatan berjumlah 422 calon Tenaga Ksehatan,” Kepala BKPSDM Sijunjung, Riki Mainaldi, Neri, S.STP, M.Si menjawab Jurnalsumbar.Com, Jumat (24/11/2023).

Disebutkan Riky, pada sesi pertama di pelamar calon tenaga kesehatan diikuti sebanyak 176 peserta dan sesi kedua diikuti 211 peserta. Itu untuk pelamar Nakes yang dilaksanakan di Pabrik Bloc C Padang,”tambah Riky didampingi Kabid PMP Nasirun,SP.

Sedangkan peserta Nakes di Bukittinggi sebanyak 49 peserta. Sementara untuk peserta guru di Bukittinggi berjumlah sebanyak 38 peserta.

Formasi untuk calon peserta tenaga kesehatan secara keseluruhan berjumlah 422 orang dan untuk tenaga guru sebanyak 123 peserta.

Ujian itu sendiri diselenggarakan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Di Hotel Imelda Padang, pada Sabtu (18/11/2023) lalu dan pada Jumat (24/11/2023).

Ujian tenaga guru PPPK dan kesehatan tersebut sendiri sebelumnya diawasi Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo dan dipantau Pj Sekdakab Sijunjung, Endi Nazir dan Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung.

Diawasi Wakil Ketua DPRD, Dipantau Sekdakab dan Ketua F.Yanlik, Ujian Calon Tenaga Guru PPPK Diikuti 189 Pelamar

Suksesnya kegiatan tersebut tak terlepas dari perjuangan BKPSDM yang dipimpin Riky Mainaldi Neri dan Dinas P dan K Sijunjung. Pada kesempatan tersebut juga hadir Sekretaris Diknas Sijunjung, Usman Gumanti dan, Sekretaris BKPSDM Medi dan Kabid Pengembangan SDM BKPSDM, Niky Pratama,ST, di Bukittinggi.

Selain dari Sijunjung, calon pelamar dari kabupaten/kota Sumbar juga ikut test tenaga guru PPPK dan Kesehatan yang diselenggarakan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Ketua F.Yanlik, Saptarius dan Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo, sebwlumnya memuji langkah keterbukaan yang dilakukan BKSDM dalam penyeleksian pelamar calon tenaga guru PPPK.

Begitu juga Pj Sekdakab, Endi Nazir, juga memuji pelaksanaan test yang diikuti calon pelamar tenaga guru PPPK.

“Kan terlihat terlihat, semua terbuka dan transparan dan juga disaksikan DPRD dan F.Yanlik,”ucap Endi Nazir sebelumnya.

“Hasilnya kan dapat dilihat langsung,”tambah Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri diamini Sekretaris Diknas, Usman Gumanti dan Kabid PMP Nasirun.*
penulis gangga
Foto gangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here