Digelar Disdikbud, Bupati Sijunjung Buka Lomba Tahfiz Qur’an Tingkat SLTP

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Lomba Tahfiz Qur’an Tingkat SLTP se Kabupaten Sijunjung pada hari Selasa (7/11/2023) di Gedung Pancasila Muaro.

Acara Lomba Tahfiz Qur’an tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung diwakili oleh Asisten 1 Sekdakab Afrizal, M.Si dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Puji Basuki. Lomba tahfiz itu diikuti sebanyak 48 SLTP sekabupaten Sijunjung dengan jumlah sebanyak 70 peserta, terdiri atas 25 putra dan 45 putri,dengan menghadirkan dewan juri dari Kemenag Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung yang di wakili oleh Asisten I Sekdakap Afrizal, M.Si mengapresiasi, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini. Menurutnya, perlombaan ini sejalan dengan Program Khidmat Pendidikan, dijabarkan melalui pendidikan siswa beradab yang baru-baru ini diintegrasikan dengan Kurikulum Merdeka.

idul adha

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk mewujudkan pendidikan yang baik, berkualitas dan dilandasi nilai-nilai Agamis bagi peserta didik,” kata Afrizal.

Lebih Lanjut Afrizal mengatakan, melalui kegiatan Lomba Tahfiz ini diharapkan mampu melahirkan peserta didik yang cinta dan penghafal Qur’an.

Epi

“Kami berpesan kepada semua peserta untuk tetap mengamalkan ilmunya, sehingga memberikan kebaikan dan keberkahan untuk dirinya, keluarga dan orang banyak,” tuturnya.

“Kepada dewan juri, Asisten I berharap dapat memberikan penilaian sesuai dengan standar dan tidak boleh berpihak kepada siapapun, dan Juri harus berkomitmen penuh menjaga netralitas diadalam penilaian”, Harap Asisten I Menambahkan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, H. Puji Basuki mengatakan, tujuan diadakannya Lomba Tahfiz Qur’an tingkat SLTP Se Kabupaten Sijunjung adalah untuk mmengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt.

“kegiatan Lomba tahfiz tingkat SLTP ini dilaksanakan untuk meyiapkan peserta didik disatuan Pendidikan untuk mampu membaca, menghafal, mempelajari, mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung didalam Alqur’an,” katanya.

Kadis juga mengatakan lomba tahfiz tingkat SLTP juga untuk mengevaluasi dari pelaksanaan Progroam tahfiz yang sudah rutin dilaksanakan.

Acara Lomba Tahfiz ini berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 07 sampai 08 November 2023 yang dipusatkan di Gedung Pancasila Muaro.ril/ovi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.