Rakornas Geopark Indonesia 2023 Membawa Berkah Bagi Pelaku Usaha UMKM, Ini Kata Kadis Dagprinkop dan Ketua Yanlik Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Dinas Dagperinkop Kabupaten Sijunjung, Ir.Yulizar dan Ketua Yanlik Sijunjung Saptarius meninjau pameran pelaku UMKM yang di samping Gedung Pancasila, Muaro lokasi Rakornas Geopark Indonesia, Senin (20/11/2023) siang.

Keduanya terlihat bangga dengan semangat masyarakat atau pelaku UMKM yang hadir mempromosikan dan menawarkan produk mereka berupa berbagai jenis kuliner, maupun berbagai jenis batik dari Unggan dan daerah lainnya.

Yulizar sendiri menyebutkan, dengan dipusatkannya pelaksanaan Rakornas Geopark Indonesia daerah Lansek Manih ini, akan lebih membuat tergalinya potensi geoproduk yang berbasis bahan baku lokal yang memiliki keunggulan komperatif dan kompetitif.

Kepala Dinas Dagperinkop Kabupaten Sijunjung, Ir.Yulizar, MP

“Sehingga keberadaan geopark ini kedepannya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat daerah ini,” ungkap Yulizar.

Epi

Sedangkan Saptarius Ketua Yanlik Sijunjung mengatakan, Rakornas Geopark Indonesia 2023 mampu meningkatkan aktivitas ekonomi di Kabupaten Sijunjung, sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Saptarius yang juga Wartawan Utama/Pemred Jurnalsumbar.Com, mengatakan uang beredar atau berputar di Muaro Sijunjung selama pelaksanaan Rakornas tentu jelas bertambah.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

“Rakornas di Ranah Lansek Manih membawa berkah bagi pelaku UMKM,”ucapnya.

Selain itu, Sijunjung Rancak Bana bisa menggema ke seluruh jagat nusantara dengan aneka kulinernya yang beragam.

“Kita acungkan jempol pada Pemkab Sijunjung atas terselenggaranya kegiatan Rakornas disini, begitu juga pelaku bisnis penginapan juga kebagian rezeki, wisma, homestay dan hotel pada penuh. Ini terobosan bagus yang dilakukan Pemkab Sijunjung dibawa kepemimpinan Benny-Radi,”tambah Saptarius.penulis herman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.