Dibalik Suksesnya Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek Sijunjung Tak Terlepas dari Kakok Tangan Dingin Bupati-Wabup Benny-Radi

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemkab Sijunjung dibawa kepemimpinan Bupati-Wabup, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si-H.Iraddatillah,S.Pt (Benny-Radi) berhasil menyelenggarakan Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek Sijunjung, Sumatera Barat, sejak 19-22 November 2023.

Selain sukses selaku penyelenggara, kakok tangan dingin Bupati-Wabup, Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si-H.Iraddatillah,S.Pt (Benny-Radi) bersama seluruh unsur pimpinan OPD dan stafnya, mampu menjadikan Kabupaten Sijunjung sebagai Tuan Rumah terbaik dalam penyelenggaraan Rakornas Geopark Indonesia 2023.

idul adha

https://jurnalsumbar.com/2023/11/disiarkan-langsung-dari-gedung-pancasila-muaro-rakornas-geopark-indonesia-dimulai/

Hebatnya lagi, keberhasilan dalam pemberitaan ke sejagat nusantara tak terlepas dari sepakterjang Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP bersama jajaran Dinas Kominfo Sijunjung, yang mampu menggandeng kalangan media.

Bahkan Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, juga memuji langkah yang dilaksanakan Pemkab Sijunjung sebagai tuan rumah terbaik di Ranah Minang Silokek Sijunjung.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

“Kita sangat apresiasi kolaborasi Bupati dan Wabup dengan OPD terkait, terutama dengan Kadis Parpora dan Khususnya Kadis Kominfo David Ronaldo, betul betul mengayomi para jurnalis, sehingga Rakornas yang berjalan sukses ini, bergelora di nusantara ini dalam pemberitaan ,” ucap Wartawan Utama itu.

Saptarius yang juga Ketua Yanlik Kabupaten Sijunjung, menyampaikan, semoga ini menjadi permulaan yang baik dalam penyelenggaraan Rakor Tingkat Nasional seluruh kementerian/lembaga.

“Sejak ditetapkannya Kabupaten Sijunjung sebagai tuan rumah Geopark Nasional, Pemerintah Kabupaten Sijunjung tentunya telah berupaya untuk menjalankan langkah-langkah pengembangan geopark, antara lain dengan gencar mensosialisasikan tentang geopark terhadap segenap masyarakat Sijunjung dan pemangku kepentingan, agar memahami apa itu geopark dan itu saya nilai berhasil, terutama dalam penyelenggaraan Geopark Indonesia,”ucapnya.

Saat Bupati Sijinjung memberi kata sambutan

“Harapannya agar masyarakat mengerti dan dapat mengambil langkah positif dengan keberadaan geosite di sekitar tempat tinggalnya. Sehingga upaya pengembangan geopark nasional dapat terwujud yaitu pelestarian bumi dan lingkungan melalui konservasi, memberikan edukasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”ucapnya.

“Kita apresiasi Kadis Parpora dan Kadis Kominfo sukses berkolaborasi bersama rekan-rekan media dalam mempublikasikan kegiatan pemberitaan seputar Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Silokek Sijunjung,”tambah saptarius.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Redi Susilo mengapresiasi terkait dilaksanakannya rapat kerja nasional (Rakornas) Geopark Indonesia di Kabupaten Sijunjung.

Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo

Diketahui Rakornas Geopark Indonesia tersebut diselenggarakan oleh Bappenas RI yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Sijunjung yang terkenal akan Geopark Silokek nya. Kegiatan Rakornas tersebut akan digelar selama 4 hari mulai dari 19 s.d 22 November 2023.

Epi

“Ini tentu sebuah terobosan yang sangat mumpuni kalau memang status Geopark Silokek akan tergerak memasuki Unesco Global Geopark,” kata politisi Partai Demokrat tersebut pada wartawan.

Kegiatan inipun dapat apresiasi dari tokoh muda Sumatera Barat, Fadhlur Rahman Ahsas. Fadhlur sangat mendukung dan apresiasi kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang sangat berani menyelenggarakan event berskala nasional, hingga Sijunjung menjadi tuan rumah Rakornas 2023.

Tokoh Muda Sumatera Barat, Fadhlur Rahman Ahsas

“Saya berikan seribu jempol untuk bupati telah berani menyelenggarakan event berskala nasional di Kabupaten Sijunjung, sungguh luar biasa iktiar Bupati Benny dalam membangun Sijunjung dalam dunia wisata dan ekonomi,” apresiasinya.

Penjabat Bupati Lebak, Banten, Iwan Kurniawan salahseorang peserta juga memuji dan memberi apresiasi pada Pemkab Sijunjung, Sumbar yang sukses selaku penyelenggara Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek Sijunjung.

“Atas nama Pemkab Lebak, kami beri jempol pada Pemkab Sijunjung yang sukses sebagai penyelenggara dan tuan rumah yang baik dalam Rakornas Geopark Indonesia kali ini dan kami belajar dari Sijunjung,”ucapnya pada wartawan disela-sela Rakornas.

Deputi Bidang Kemartiman dan Sumber Daya Energi, Bappenas RI, DR.Vivi Yulaswati, M.Sc, didampingi Kadis Parpora Sijunjung, Afneldi berkunjung ke Geopark Silokek

Deputi Bidang Kemartiman dan Sumber Daya Energi, Bappenas RI, DR.Vivi Yulaswati, M.Sc, juga memuji keindahan alam Geopark Silokek.

Bahkan, ia yang didampingi Kadis Parpora Sijunjung, Afneldi,SH, terkagum-kagum melihat kemolekan Geopark Silokek dan memberi apresiasi atas kesuksesan Pemkab Sijunjung dalam penyelenggaraaan Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek.

 

Hal itupun disampaikannya kehadapan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang didampingi Ketua BP Geopark Silokek, DR. Zefnihan, AP,M.Si dan Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi, ST, MM.

Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, dan Kadis Parpora Sijunjung, Afneldi,SH, tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih pada para awak media atas pemberitaan Rakornas Geopark Indonesia yang diselenggarakan di Ranah Minang Silokek Sijunjung itu.

“Atas nama Pemkab Sijunjung, kami mengucapkan terimakasih pada seluruh rekan-rekan media yang telah menyebar luaskan informasi pada masyarakat lewat media cetak maupun media online,”ucap Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, diamini Afneldi.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP

Menurut David, rangkaian Rakornas Geopark Silokek itu juga diselingi kegiatan seminar Geopark.

Kegiatan Rakornas Geopark Indonesia itu juga melibatkan personel Polres Sijunjung, Satpol PP, Dishub dan juga menurunkan personil PMI Kabupaten Sijunjung lengkap dengan armada ambulancenya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.