Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Kabupaten Simpang Km7 Lubuktarok Sijunjung Rusak Lagi

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi ruas jalan kabupaten di Simpang Kilometer Tujuh (Km7) Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, rusak lagi.

“Baru saja dibangun, ruas jalan kabupaten di Simpang Km7 itu sudah banyak yang pecah-pecah dan retak,”kata Rafles salahsorang tokoh masyarakat Lubuktarok melaporkan pada Jurnalsumbar.Com, Selasa (19/12/2023) malam via whatsappnya.

Sejumlah warga menduga, pekerjaan rejit beton itu diduga asal jadi. Bahkan Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, sempat dicegat warga saat melintasi jalan tersebut.

“Saya yang mencegat pak Wabup dan rombongan menunjukan jalan rusak itu, seketika pak wabup turun dari mobil dan merespon laporan saya itu,”tambah Rafles.

“Yaa, bisa jadi pekerjaannya asal jadi, sehingga kualitasnya kurang bagus dan menyebabkan rusak seperti ini,”ujar sejumlah sumber di daerah itu.

PERANTAU SIJUNJUNG

Warga minta agar jalan tersebut untuk segera diperbaiki agar rusaknya tak meluas. Dimungkinkan, saat pengerjaan tak ada pengerasan.

Rusak Parah, Mobil Ambulance Puskesmas Lubuktarok Sijunjung Terperosok Lobang Dijembatan TKR

Selain itu, sejumlah ruas jalan dan jembatan kabupaten di Kecamatan Lubuktarok itu banyak yang rusak dan butuh penanganan serius.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Syariwan, ST, juga tak menapik kondisi jalan kabupaten banyak yang rusak. Bahkan ia juga mengakui, lebih dari 40 persen jalan kabupaten dalam kondisi tidak mantap.

Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Syahriwan

Soal jalan kabupaten di Simpang Km7 Lubuktarok yang rusak itu, menurut dia masih tenggang waktu pemeliharaan. “Jalan tersebut masih tanggungjawab pelaksana, karena masih masa pemeliharaan,”jelas Syariwan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.