Rusak Parah, Mobil Ambulance Puskesmas Lubuktarok Sijunjung Terperosok Lobang Dijembatan TKR

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya ruas jalan kabupaten, tapi jembatan dari dan ke pusat kesehatan.masyarakat (Puskesmas) di Jorong Tigo Korong (TKR) Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mengalami rusak parah.

Akibat jembatan rusak dan sudah melapuk tersebut menyebabkab kenderaan dinas ambalance Puskesmas Lubuktarok itu terperosok kedalam lubang jembatan yang sudah akut.

Hal itu tak ditampik Kapus Lubuktarok,Gusnidar,ST. Ia mengirimkan dokumen jembatan rusak itu ke dapur redaksi Jurnalsumbar.Com, Senin (18/12/2023).

Kapus Lubuktarok Gusnidar,S.ST

“Rusaknya memang parah, kami berharap ada perbaikan agar tak terperosok. Diduga akibat hujan terus menerus, menyebabkan jembatan kayu itu melapuk,”tambahnya berharap pihak terkait segera turun tangan memperbaikinya.

PERANTAU SIJUNJUNG
Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

Menyikapi hal itu Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mendesak agar Dinas PUPR Sijunjung untuk segera menindaklanjuti informasi dan keluhan masyarakat tersebut.

“Itu kan ases dari dan ke Puskesmas, diminta pihak terkait, baik itu BPBD maupun Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya. Sebab, itu sipatnya darurat jangan menunggu anggaran pula dulu baru diperbaiki,”kata Pemred Jurnalsumbar.Com.

Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Syahriwan

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Syariwan, ST, berterimaksih atas info tersebut. Ia juga langsung merespon laporan itu.

“Akan segera kita tangani dan untuk sementara akan kita sisip dulu mana yang rusak. Sebab, direncanakan akan dibangun jembatan permanen nantinya,”tambah Syariwan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.